Home Berita Internasional Al Azhar Al Syarif dan Republik Islam Mauritania Menjalin Kerjasama Dakwah dan...

Al Azhar Al Syarif dan Republik Islam Mauritania Menjalin Kerjasama Dakwah dan Pendidikan

231
0
SHARE
Wakil Al Azhar Al Syarif, Syaikh Shaleh Abbas menerima kunjungan Menteri Urusan Keislaman dan Pendidikan Republik Islam Mauritania, Dah Sayyed Omat Thaleb.

Wasathiyyah.com, Cairo – Wakil Al Azhar Al Syarif, Syaikh Shaleh Abbas menerima kunjungan Menteri Urusan Keislaman dan Pendidikan Republik Islam Mauritania, Dah Sayyed Omar Thaleb, beserta delegasi yang menyertainya.

Pada awal pertemuan, Wakil Al Azhar menyambut kedatangan para tamu dan menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Mauritania atas terpilihnya presiden baru Mauritania, Mohammad Ould Syaikh Al Ghazowani. Syaikh Shaleh Abbas menyampaikan bahwa Mauritania memiliki tempat yang spesial di Al Azhar karena selama ini telah menjalin hubungan kerjasama yang kuat dalam bidang dakwah dan pendidikan.

Pertemuan ini membahas memorandum kesepahaman antara dua belah pihak tentang pelatihan Al Azhar untuk para imam dan juru dakwah Mauritania. Hal ini dalam upaya Mauritania menanamkan pemahaman Islam yang moderat, damai dan mampu menjawab persoalan umat masa kini.

Menteri Dah Sayyed Omar Thaleb mengungkapkan kegembiraannya dalam kunjungan ke Al Azhar ini. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih pemerintah Mauritania kepada Al Azhar atas dukungan dalam bidang pendidikan di Mauritania. Pemerintah Mauritania memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kiprah Imam Besar Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad El Thayyeb yang konsisten mengkampanyekan perdamaian dunia dan menjawab segala tuduhan palsu yang dialamatkan kepada agama Islam selama ini.

Mauritania merupakan sebuah negara di kawasan Meghreb, Afrika Utara. Negara yang memiliki nama resmi Republik Islam Mauritania ini berbatasan langsung dengan Aljazair, Mali, Senegal, dan Sahara Barat. Secara resmi penduduk Mauritania 100% adalah muslim, meski ada komunitas kecil Kristen dan Katolik Roma yang rata-rata merupakan pendatang dan berkewarganegaraan asing serta beberapa penganut Yahudi yang datang sebagai pekerja di negara ini. Kehidupan antar pemeluk agama di Mauritania berjalan secara harmonis. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.