Home Berita Internasional Remaja Palestina Tewas Saat Baku Tembak Keamanan dengan Pria Bersenjata

Remaja Palestina Tewas Saat Baku Tembak Keamanan dengan Pria Bersenjata

213
0
SHARE
Demonstran Palestina bentrok dengan pasukan Israel di pintu masuk barat kota Tulkarem di Tepi Barat, pada 18 Februari 2020.

Wasathiyyah.com, Yarusalem – Seorang remaja tertembak dan tewas dalam bentrokan semalam antara keamanan Palestina dengan orang bersenjata lokal di Tepi Barat, media setempat melaporkan Rabu.

Salah Zakarna, 17 tahun, ditembak di bagian dada dan meninggal dunia ketika pasukan keamanan Palestina terlibat baku tembak dengan penduduk bersenjata di kota Qabatiya, Tepi Barat, lapor kantor berita Maan Palestina.

Tidak jelas siapa yang menembaknya.

Maan mengatakan pasukan Palestina berusaha mencegah seseorang menembakkan tembakan perayaan ke udara untuk menyambut seorang lelaki setempat yang telah dibebaskan dari penjara Israel. Dilaporkan beberapa orang, termasuk anggota pasukan keamanan, terluka.

Otoritas Palestina, yang telah membatasi pemerintahan sendiri di beberapa bagian Tepi Barat yang diduduki Israel, mengatakan pihaknya segera melakukan penyelidikan atas kematian remaja itu dan akan menyeret pelaku ke pengadilan.

Dukungan untuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas menurun dalam beberapa tahun terakhir setelah kegagalannya untuk mewujudkan negara merdeka atau memperbaiki keretakan dengan kelompok militan Islam Hamas, yang mengendalikan Jalur Gaza. Otoritas Palestina juga menghadapi tuduhan korupsi yang isunya tersebar luas.

Abbas terus mempertahankan hubungan keamanan dengan Israel lebih dari satu dekade setelah pembicaraan damai tingkat tinggi terakhir berakhir. Koordinasi keamanan sangat tidak populer di kalangan warga Palestina, banyak dari mereka melihatnya sebagai perpanjangan dari pendudukan. (WST/RS/arabnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.