Home Berita Internasional Bom Mengguncang Jamaah Shalat Jumat di Afghanistan, Al Azhar Mengutuk Keras

Bom Mengguncang Jamaah Shalat Jumat di Afghanistan, Al Azhar Mengutuk Keras

298
0
SHARE
Seorang anak laki-laki korban luka akibat bom di masjid di Haska Mina, Nangarhar, Afghanistan, dibawa menuju rumah sakit. (theguardiancom)

Wasathiyyah.com, Kairo – Al Azhar Al Syarif mengutuk keras serangan bom terhadap sebuah masjid yang sedang melaksanakan shalat Jumat, pada 18 Oktober 2019, di sebuah distrik bernama Hashka Mina, provinsi Nangarhar, Afghanistan Timur. Serangan bom ini mengakibatkan 62 orang tewas dan 100 lainnya terluka.

Jumlah korban yang cukup besar dalam tragedi ini selain diakibatkan oleh ledakan bom juga disebabkan rubuhnya masjid sehingga menimpa jamaah shalat Jumat di dalam masjid. Demikian menurut juru bicara gubernur Nangarhar, Attaulah Khoghyani, dalam satu sumber.

Al Azhar menegaskan bahwa kejahatan yang mengakibatkan tertumpahnya darah, pelanggaran terhadap kesucian rumah Allah (masjid) dan menjadikannya sebagai tempat ajang kekerasan kemanusiaan yang menargetkan orang-orang yang sedang beribadah, ini merupakan perbuatan yang sangat terkutuk di muka bumi. Perbuatan keji seperti ini bisa memancing timbulnya penyebaran kebencian dan menciptakan tempat berkembang biaknya bibit terorisme dan ekstrimisme.

Al Azhar menyampaikan bela sungkawa yang dalam kepada pemerintah dan rakyat Afghanistan dan mendoakan agar Allah Swt. memberikan kekuatan kepada para keluarga yang anggotanya turut menjadi korban dalam tragedi ini. Serta mendoakan semoga mereka yang meninggal dunia diberikan tempat mulia di sisi Allah Swt., dan mereka yang terluka segera diberikan kesembuhan. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.