Home Berita Internasional Berikan Penghargaan kepada TGB, ini Pesan Grand Syaikh Al Azhar untuk para...

Berikan Penghargaan kepada TGB, ini Pesan Grand Syaikh Al Azhar untuk para alumnus di Indonesia

301
0
SHARE
TGB Muhammad Zainul Majdi bersama Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb.

Wasathiyyah.com – Kairo, Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb pada 17 Oktober 2019 bertempat di Kantor Masyikhah Al Azhar, memberikan anugerah penghargaan kepada TGB. Dr. Muhammad Zainul Majdi, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia. Grand Syaikh Al Azhar menilai bahwa TGB, demikian biasa disapa, adalah salah satu tokoh alumni Al Azhar yang menonjol dalam mengukuhkan nilai-nilai moderasi beragama (wasathiyyah Al-Islam), nilai-nilai kebangsaan (muwâthanah), dan nilai-nilai hidup berdampingan secara rukun dan damai (ta‘âyusy silmiy) di Indonesia.

Pada sambutannya, Grand Syaikh menyampaikan pesan untuk para alumnus khususnya yang berada di Indonesia. Beliau berharap agar para alumnus mengoptimalkan peran dakwahnya dengan cara yang bijak dengan tetap mempertimbangkan situasi dan kondisi negara dan warganya yang majemuk, termasuk dakwah melalui media sosial. Menyinggung media sosial, Grand Syaikh Al Azhar mengharapkan alumni Al Azhar memanfaatkan teknologi informasi tersebut secara cermat dan cerdas, dan Al Azhar akan mendukung dengan bahan-bahan yang sesuai tuntutan zaman.

Grand Syaikh pun mengetahui bahwa OIAA cabang Indonesia tengah menyusun buku-buku tentang Aqidah Asy’ariah, dan beliau berharap buku-buku tersebut  nantinya juga disampaikan dan dimasukkan dalam kurikulum sekolah dan dalam pengajian-pengajian umum dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dicerna oleh umat Islam.

Saat menyerahkan penghargaan kepada TGB, Grand Syaikh Al Azhar mendoakan dan mendukung para alumnus Al Azhar di Indonesia untuk terus aktif dalam berdakwah, agresif dalam membendung pemikiran-pemikiran ekstrim termasuk di media sosial. (WST/RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.