Home Berita Timur Tengah Malaysia Beri Penghargaan Kepada Grand Syaikh Al Azhar

Malaysia Beri Penghargaan Kepada Grand Syaikh Al Azhar

217
0
SHARE
Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb.

Wasathiyyah.com, Kairo – Dewan Ulama Senior mengirimkan surat ucapan selamat kepada Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Malaysia sebagai tokoh muslim paling berpengaruh pertama di tahun 1442 H / 2020 M.

Malaysia setiap tahun menganugerahkan penghargaan serupa kepada tokoh-tokoh muslim yang dinilai memiliki kiprah dan peran besar pengabdian terhadap Islam dan kaum muslimin.

Dewan Ulama Senior menyampaikan dalam suratnya bahwa penghargaan tersebut sebagai sesuatu yang pantas diberikan kepada Grand Syaikh Al Azhar mengingat sepak terjangnya selama ini yang ambil bagian di garda terdepan dalam mengkampanyekan perdamaian dunia, toleransi, kemanusiaan, dialog antar agama dan kebudayaan.

Dewan Ulama juga menyampaikan dalam suratnya bahwa penghargaan yang diberikan Malaysia kepada Grand Syaikh Al Azhar merupakan penghargaan juga bagi seluruh rakyat Mesir.

Dan, menyampaikan pula bahwa masyarakat dunia menaruh harapan besar dan kepercayaan kepada Al Azhar dalam menyebarkan ajaran Islam yang sesuai dengan Al Quran dan As Sunnah. Serta dalam menepis berbagai tantangan umat masa kini seperti esktrimisme dan terorisme yang terus berupaya melemahkan umat Islam dan mengeruhkan stabilitas dunia. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.