Home Berita Internasional KBRI Kairo Gelar Travel Gathering Promosikan Pariwisata Indonesia

KBRI Kairo Gelar Travel Gathering Promosikan Pariwisata Indonesia

71
0
SHARE
Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy di tengah acara Travel Gathering di Alexandria (17/02).

Wasathiyyah.com, Kairo – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo mengadakan travel gathering di Alexandria pada 17 Februari 2020 untuk promosikan pariwisata Indonesia.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyikapi data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang mengungkap bahwa jumlah wisatawan asal Mesir yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2019 meningkat cukup signifikan sekitar 18% dibanding tahun 2018 yaitu dari jumlah 18.035 menjadi 21.354 orang.

“Jumlah wisatawan Mesir yang ke Indonesia sangat berpeluang untuk meningkat,” ucap Dubes RI Kairo, Helmy Fauzy, dalam sambutannya.

“Hal ini mengingat potensi turis Mesir yang sangat besar dan terdapat banyak peluang kerja sama di bidang pariwisata yang dapat dijajaki dengan pihak terkait di Mesir seperti Asosiasi Travel yang terdapat di Kairo maupun Alexandria,” tambah Dubes Helmy Fauzy.

Travel Gathering ini dihadiri oleh puluhan peserta yang mewakili tour operator dan travel agent di Alexandria. Mereka sangat antusias untuk menjalin kerja sama dengan mitra tour operator dan travel agent dari Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan sudah menyediakan paket wisata ke Indonesia.

Kesempatan acara Travel Gathering tersebut juga dimanfaatkan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Cairo untuk memberikan presentasi mengenai tujuan wisata utama di Indonesia, serta mempromosikan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2020.
“KBRI Kairo telah menggalang sekitar 35 tour operator dan travel agent di Kairo untuk hadir pada BBTF 2020 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan Juni 2020,” ujar Korfung Pensosbud, Ahmad Ramadhan. Acara Travel Gathering tersebut diharapkan dapat menggaet pelaku usaha pariwisata di Alexandria untuk turut mengunjungi BBTF 2020.
Sebagai informasi, terdapat sekitar 3000 tour operator dan travel agent di seluruh Mesir. Mayoritas kantor mereka berada di Kairo dan Alexandria. Alexandria sendiri terkenal sebagai salah satu tujuan  wisata di Mesir, dan merupakan kota kedua terbesar setelah Kairo.​​ (WST/RS/kemlugoid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.