Home Berita Internasional Grand Syaikh Al Azhar : Pendidikan dan Pengayoman Mahasiswa Asing adalah Prioritas...

Grand Syaikh Al Azhar : Pendidikan dan Pengayoman Mahasiswa Asing adalah Prioritas Kami

112
0
SHARE
Grand Syaikh Al Azhar, Prod. Dr. Ahmad Al Thayyeb memimpin rapat Komite Mahasiswa Asing Universitas Al Azhar di Kairo.

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb memimpin rapat komite mahasiswa asing Universitas Al Azhar pada Selasa (17/12).

Rapat ini digelar untuk membahas proses pendidikan bagi mahasiswa asing yang selama ini telah berlangsung. beberapa persoalan yang dihadapi mahasiswa asing dikaji dan dicarikan jalan keluarnya.

Pada rapat ini Grand Syaikh menekankan bahwa pendidikan dan pengayoman terhadap mahasiswa asing telah menjadi prioritas utama sejak ia diamanahi memimpin Al Azhar. Ada upaya kuat untuk mendidik dan membekali para mahasiswa asing dengan kecakapan ilmu keislaman sehingga saat mereka pulang ke negerinya masing-masing mereka akan menyampaikan ajaran Al Azhar dan membawa nama baik Mesir.

Oleh karenanya, Grand Syaikh meminta setiap bagian di Al Azhar yang terkait dengan mahasiswa asing bisa memberikan pelayanan terbaik bagi proses pendidikan mereka. Serta membantu kesulitan yang dihadapi mereka.

Hal yang sama disampaikan oleh anggota komite. Mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa asing. Komite juga sedang berupaya membuka pelayanan satu pintu untuk setiap urusan administrasi mahasiswa asing sehingga menjadi kemudahan bagi mereka. Komite juga terus mengkaji program beasiswa mahasiswa asing.

Komite mahasiswa asing Universitas Al Azhar dibentuk oleh Grand Syaikh Ahmad Thayyeb untuk menindaklanjuti segala urusan yang terkait dengan mahasiswa asing. Mulai dari komunikasi dengan kedutaan-kedutaan besar, pembagian alokasi beasiswa untuk setiap negara yang mengirim calon mahasiswanya, proses administratif pendaftaran, pembekalan bahasa Arab sebelum masuk perkuliahan sampai segala proses saat perkuliahan sudah berlangsung. (WST/RS/azhareg)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.