Home Berita Internasional Kardinal Sisilia Kunjungi Al Azhar Al Syarif

Kardinal Sisilia Kunjungi Al Azhar Al Syarif

163
0
SHARE

Wasathiyyah.com – Kairo, Deputi Al Azhar, Syaikh Shaleh Abbas menerima kunjungan Kardinal Sisilia, Fransesco Montenegro, pada hari Minggu 17 November 2019.

Pertemuan ini mengarah kepada kerjasama dalam dialog antaragama dan kerjasama mempromosikan nilai-nilai perdamaian dan koeksistensi sebagaimana yang dilakukan oleh Al Azhar selama ini.

Syaikh Shaleh Abbas selaku wakil Al Azhar menyampaikan bahwa Al Azhar memiliki perhatian yang besar pada upaya membumikan nilai-nilai toleransi dan perdamaian di antara sesama manusia. Serta membangun jembatan dialog antar peradaban dan antar penganut agama demi terbangunnya rasa saling menghormati. Ia menekankan bahwa Al Azhar memiliki rasa hormat kepada setiap agama dan penganutnya.

Syaikh Shaleh Abbas pada pertemuan itu juga mengulas kiprah Grand Syaikh Al Azhar, Syaikh Ahmad Al Thayyeb yang aktif menginisiasi upaya perdamaian dunia dengan jalan mencetuskan dokumen persaudaraan kemanusiaan yang monumental sebagai tonggak semangat membangun perdamaian diantara sesama manusia. Lewat dokumen ini Al Azhar ingin menyampaikan kepada dunia bahwa agama bukanlah sumber konflik melainkan sumber kedamaian.

Kardinal Sisilia, Fransesco Montenegro, Secara khusus memuji visi misi Grand Syaikh Al Azhar pada upayanya mengkampanyekan perdamaian antar sesama manusia. Ia pun menyampaikan kekagumannya pada kiprah Al Azhar dalam membangun jembatan dialog dan kerjasama antar peradaban serta dalam menginisiasi gerakan perdamaian sebagaimana terwujud pada dokumen persaudaraan kemanusiaan. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.