Home Berita Internasional Dalam Rangka Hari Toleransi Internasional, Begini Pesan Grand Syaikh Al Azhar

Dalam Rangka Hari Toleransi Internasional, Begini Pesan Grand Syaikh Al Azhar

364
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Syaikh Ahmad Al Thayyeb mengucapkan selamat kepada semua negara dan semua warganya pada kesempatan Hari Toleransi sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 November.

Grand Syaikh menyampaikan pesan bahwa toleransi harus menjadi prinsip kemanusiaan universal yang senantiasa dipegang oleh setiap orang dalam menjalin hubungan sosial dengan sesama manusia lintas suku, bangsa dan agama. Islam sebenarnya mengajarkan tentang nilai-nilai toleransi ini. Dan, Al Azhar berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai toleransi ini ke seluruh dunia.

Grand Syaikh meyakini bahwa toleransi dan perdamaian adalah nilai-nilai kemanusiaan yang dianut oleh setiap orang dan menjadi harapan semua orang di dunia. Oleh karenanya, ia berharap nilai-nilai ini bisa dijunjung bersama, baik oleh individu maupun organisasi di seluruh dunia. Sehingga umat manusia bisa hidup berdampingan, bekerjasama membangun masa depan peradaban umat manusia yang damai. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.