Home Berita Internasional Imam Masjid An Nur Selandia Baru : Sikap Al Azhar atas Tragedi...

Imam Masjid An Nur Selandia Baru : Sikap Al Azhar atas Tragedi di Selandia Baru Memberi Dampak Signifikan Terhadap Sikap Komunitas Internasional Dalam Penanganan Terorisme

301
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmed Thayyeb menerima kunjungan Imam Masjid An Nur Selandia Baru, Syaikh Gamal Fouda, di Kairo.

Wasathiyyah.com, Kairo – Imam Besar Al Azhar Al Syarif Prof. Dr. Ahmed Thayyeb menerima kunjungan Syaikh Gamal Fouda, imam masjid An Nur Selandia Baru yang pada beberapa waktu lalu jamaahnya mengalami tragedi penyerangan yang sangat mematikan. Kunjungan ini berlangsung pada Senin, 17 Juni 2019.

Imam Besar mengatakan : “Al Azhar Al Syarif mengutuk keras serangan teror terhadap rumah ibadah agama apapun. Sangat jelas bahwa teroris merupakan orang-orang dengan pemikiran menyimpang dan berasal dari luar agama-agama. Tapi, ada orang-orang yang berusaha menuduhkan terorisme itu pada Islam dan mempromosikan islamofobia. Padahal tindakan terorisme itu tidak terkait dengan ajaran agama lain dan juga tidak dengan agama mereka yang kami yakini juga jauh dari kekerasan ini.”

Imam Besar Al Azhar menekankan bahwa para imam masjid, terutama para imam di masjid-masjid di Barat, memiliki tanggungjawab untuk menjelaskan tentang kebenaran agama Islam dan mengklarifikasi berbagai upaya yang mengaitkan Islam dengan terorisme.

Syaikh Ahmed Thayyeb juga memberikan penghargaan khusus kepada Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Adrern, atas dukungan dan respon simpatiknya terhadap umat Islam di negaranya. Juga atas peran pentingnya menjaga stabilitas, termasuk upayanya mengekspresikan Islam secara bermartabat melampaui nila-nilai tanah air dan kewarganegaraan.

Sementara itu, imam masjid An Nur Selandia Baru menyampaikan apresiasinya kepada Imam Besar Al Azhar Al Syarif atas perhatian Al Azhar terhadap keadaan kaum muslimin. Apresiasi juga diberikan atas respon cepat dan klarifikasi yang diberikan Al Azhar atas setiap tindakan terorisme yang terjadi di berbagai belahan dunia. (WST/RS/azhar.eg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.