Home Berita Internasional Grand Syaikh Al Azhar Menerima Kunjungan Komite Eksekutif Dewan Gereja Mesir

Grand Syaikh Al Azhar Menerima Kunjungan Komite Eksekutif Dewan Gereja Mesir

158
0
SHARE
Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb menerima kunjungan komite eksekutif Dewan Gereja Mesir.

Wasathiyyah.com, Cairo – Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb menerima kunjungan komite eksekutif Dewan Gereja Mesir yang dipimpin oleh pastor Rafeeq Jreish.

Pada kesempatan pertemuan ini Grand Syaikh Al Azhar mengemukakan di hadapan forum bahwa bahtera kemanusiaan bisa karam tenggelam disebabkan konflik dan peperangan global. Oleh karena itu, menjadi tugas para ulama dan pemuka agama untuk menyelamatkan masa depan peradaban manusia. Para ulama dan pemuka agama memiliki tanggung jawab besar di hadapan manusia dan terutama di hadapan Tuhan.

Beliau menambahkan bahwa dokumen Persaudaraan Kemanusiaan telah menjadi momentum yang sangat penting bagi masa depan perdamaian manusia. Inilah momentum mengeratkan persaudaraan antar sesama manusia tanpa mempermasalahkan warna kulit, bahasa, dan keyakinan demi tercapainya kehidupan dunia yang damai dan harmoni. Hal ini perlu terus diupayakan dengan langkah-langkah dialog antar pemuda, khususnya di Mesir dan umumnya di dunia.

Menanggapi hal itu, pimpinan delegasi Dewan Gereja Mesir menyambut gembira pertemuan ini. Pastor Rafeeq Jreish mengungkapkan kebahagiaan dewan gereja atas pertemuan dan diskusi bersama Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif yang telah menjadi simbol bagi perdamaian dan persaudaraan baik bagi masyarakat Mesir maupun warga dunia. Ke depan, ia bertekad untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama bersama Al Azhar guna membumikan spirit persaudaraan kemanusiaan. (WST/RS/azhareg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.