Home Berita Internasional PM Palestina : Proposal Perdamaian Trump akan Segera Dikubur

PM Palestina : Proposal Perdamaian Trump akan Segera Dikubur

205
0
SHARE
Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh.

Wasathiyyah.com, Munich – Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh mengecam proposal perdamaian yang digulirkan Presiden AS Donald Trump untuk mengakhiri konflik Timur Tengah, dengan mengatakan bahwa proposal itu akan “dikubur segera.”

Berbicara di Konferensi Keamanan Munich, Mohammad Shtayyeh mengatakan bahwa proposal Donald Trump itu “tidak lebih dari memo kesepahaman antara Benjamin Netanyahu dan Trump.”

Shtayyeh mengkritik fakta bahwa proposal itu akan membuat negara Palestina di masa depan terfragmentasi dan tanpa kedaulatan, serta memungkinkan Israel untuk mencaplok sebagian besar Tepi Barat.

Dia mendesak negara-negara lain untuk menolak proposal Trump sambil mempertahankan bahwa Palestina tetap terbuka untuk negosiasi serius.

Shtayyeh mengatakan bahwa Palestina akan berusaha untuk meningkatkan tekanan pada Israel melalui organisasi internasional. Dia mengutip rilis baru-baru ini oleh kantor hak asasi manusia PBB tentang daftar lebih dari 100 perusahaan yang diduga terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia di Palestina dengan beroperasi di pemukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Mengacu pada pemilu Israel yang akan datang, Shatayyeh mengatakan perbedaan antara pemimpin oposisi Israel Benny Gantz dan Netanyahu adalah “tidak lebih dari perbedaan antara Coca-Cola dan Pepsi Cola.” (WST/RS/arabnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.