Home Berita Internasional Al Azhar Sampaikan Bela Sungkawa atas Gugurnya Letkol Al Hofy

Al Azhar Sampaikan Bela Sungkawa atas Gugurnya Letkol Al Hofy

137
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Al Azhar Al Syarif melalui Grand Syaikh Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas gugurnya salah satu anggota kepolisian Mesir, Letnan Kolonel Muhammad Fawzi Al Hofy.

Letkol. Al Hofy merupakan anggota tim kepolisian yang menjadi korban dalam baku tembak dengan kelompok ekstrimis di Kairo, Selasa (14/02).

Al Azhar Observatory for Combating Ekstrimism, sebuah badan Al Azhar yang bekerja membendung pemikiran ekstrim menilai bahwa Letkol. Al Hofy adalah figur warga negara yang patriotik dan gugur secara terhormat karena menjaga negaranya dari rongrongan ekstrimisme.

Diberitakan sebelumnya bahwa terjadi baku tembak antara aparat keamanan Mesir dengan kelompok ekstrimis di kawasan Al Amiriya, Kairo. Baku tembak itu mengakibatkan gugurnya seorang anggota kepolisian yaitu Letkol. Al Hofy dan melukai tiga polisi lainnya. Serta menewaskan tujuh orang ekstrimis.

Kemendagri Mesir mengungkapkan bahwa beberapa titik di kawasan timur dan selatan Kairo menjadi pusat konsolidasi kelompok ekstrimis yang berencana melakukan serangan di ibu kota Mesir itu.

Kelompok ekstrimis terakhir kali melakukan serangan paling mematikan pada November 2017 saat mereka menyerang sebuah masjid di Sinai Utara, mengakibatkan 300 korban jiwa. Tragedi ini direspon oleh militer dan kepolisian Mesir dengan menggelar kampanye perlawanan terhadap ekstrimisme sejak 2018, dengan titik fokus Semenanjung Sinai dan wilayah selatan yang berbatasan dengan Libya. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.