Home Berita Timur Tengah Cara Orang Mesir Hadapi Banjir : Dengan Humor

Cara Orang Mesir Hadapi Banjir : Dengan Humor

319
0
SHARE
Sebuah mobil hampir tenggelam di tengah banjir di kota Kairo akibat hujan lebat selama beberapa hari. (AFP)

Wasathiyyah.com, Kairo – Prakiraan cuaca menunjukan gerakan angin dan hujan yang intens dan agresif sejak hari Kamis hingga Sabtu (12-14 Maret) di Kairo, Mesir. Pemerintah setempat meliburkan sekolah dan menghimbau warganya untuk tinggal di dalam rumah dan tidak keluar kecuali mendesak.

Terjebak di dalam rumah selama curah hujan yang cukup tinggi, bahkan beberapa distrik tanpa aliran listrik dan air, namun warga Mesir mengerti bagaimana menghadapi situasi ini dengan cara mereka : dengan humor.

Gerak yang terbatas karena cuaca, sulit turun ke jalan karena hujan, mereka turun ke laman-laman sosial media Facebook. Warga ramai-ramai saling membagikan gambar dan video lucu di kala hujan.

Satu video menunjukan seorang pengendara mobil yang tetap melajukan mobilnya sembari merekam banjir yang cukup tinggi. Sesekali permukaan air yang bergelombang akibat pergerakan mobil lain, datang menerpa kaca depan mobilnya. Pengendara itu dalam videonya mengatakan bahwa apapun yang terjadi dia tetap harus sampai di tempat tujuan.

Video lainnya memperlihatkan seorang pemilik toko yang sedang memancing di “lautan” air hujan. Pria itu, didukung teman-temannya, nampak melemparkan jala dan berakting seolah sedang menarik jala yang berat karena ikan yang banyak. Video itu diberi judul “Prakiraan cuaca 0 – Mesir 1”. Video ini menyiratkan pesan orang Mesir menolak menyerah pada cuaca ekstrim.

Di antara video yang viral dan banyak mendapatkan like di Facebook dan Tiktok adalah video seorang wanita yang memanfaatkan hujan lebat untuk mencuci cangkir kopinya.

Selain video, banyak juga gambar meme yang beredar di dunia maya. Salah satu yang epik adalah meme banjir yang mengarah ke Piramida Giza. Gambar ini disertai keterangan, “Sungai Nil kembali dekat Piramida, seperti zaman Firaun dulu.”

Gambar lain yang viral juga seorang laki-laki dengan pakaian selam lengkap yang siap menyelam di tengah banjir.

Berbagai video dan meme itu menjadi bukti kemampuan warga Mesir menghadapi situasi buruk dengan selera humornya yang tinggi. (WST/RS/arabnews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.