Home Berita Internasional Warga dari 160 Kewarganegaraan Masuk Tahap Seleksi Haji

Warga dari 160 Kewarganegaraan Masuk Tahap Seleksi Haji

147
0
SHARE
(Gambar : Arabnews)

Wasathiyyah.com, Riyadh – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi pada hari Minggu (12/07) menyampaikan sampai saat ini para pendaftar haji dari 160 kewarganegaraan yang sudah berada di Arab Saudi, memasuki tahap seleksi administrasi secara online.

Adapun batas waktu pendaftaran haji sudah selesai pada tanggal 10 Juli lalu. Syarat utama bagi calon jamaah haji tahun ini adalah faktor kesehatan. Otoritas Saudi akan melakukan seleksi sangat ketat demi menjamin keamanan dan keselamatan jamaah.

Dari total kuota haji tahun ini, 70% diperuntukkan bagi warga asing yang sudah berada di Saudi, sedangkan sisanya 30% untuk warga negara Saudi.

Kementerian Dalam Negeri menegaskan bahwa siapapun yang memasuki situs haji (Mina, Muzdalifah, Arafah) tanpa izin sejak tanggal 28 Dzulqa’dah sampai 12 Dzulhijjah, akan dikenakan denda sebesar SR 10.000 atau sekitar 38 juta rupiah.

Denda akan berlipat ganda jika seseorang diketahui melakukan pelanggaran berulang.

Kementerian Dalam Negeri memastikan para personel keamanan ditempatkan di setiap jalan-jalan utama situs haji untuk menjamin keamanan jamaah dan mengantisipasi pelanggaran. (WST/RS/arabnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.