Home Berita Timur Tengah Mesir akan Gratiskan Vaksin Covid 19 untuk Warganya

Mesir akan Gratiskan Vaksin Covid 19 untuk Warganya

166
0
SHARE
Gelombang pertama pengiriman vaksin Covid 19, Sinopharm, tiba di Bandara Internasional Kairo. (Gambar:egypttoday)

Wasathiyyah.com, Kairo – Warga Mesir akan diberikan vaksin Covid 19 Sinopharm China secara gratis, harian lokal Egypt Today melaporkan pada hari Jumat (11/12) mengutip dari Menteri Kesehatan Mesir Hala Zayed.

Vaksin Sinopharm memiliki kemanjuran 86 % dalam melawan Covid 19, menurut pejabat Mesir dan UEA, setelah Kairo menyelesaikan uji klinis.

Menteri Zayed bersama duta besar China untuk Mesir Liao Liqiang dan penjabat Duta Besar Emirat untuk Mesir Mariam Al Kaabi mengawasi kedatangan gelombang pertama vaksin di Bandara Internasional Kairo, yang datang dari UEA.

Zayed lebih lanjut mengatakan bahwa Mesir telah menandatangani perjanjian dengan Global Alliance for Vaccines and Immunization (Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi) untuk memasttikan ketersediaan dosis vaksin lebih lanjut, kata laporan itu.

Prioritas penerima vaksin dari gelombang pertama akan diberikan kepada para tenaga kesehatan di rumah sakit yang menjadi tempat isolasi pasien Covid 19. Prioritas selanjutnya adalah para penderita kanker, gagal ginjal, orang lanjut usia dan penderita penyakit kronis, tambahnya.

Mesir mencatat 445 kasus virus korona baru dan 22 kematian dalam 24 jam terakhir. Hal ini membuat bertambahnya jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 120.147. (WST/RS/arabnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.