Home Berita Timur Tengah Angka Kemiskinan Melonjak Pesat di Israel Sejak Pandemi

Angka Kemiskinan Melonjak Pesat di Israel Sejak Pandemi

50
0
SHARE
Potret kemiskinan di Lod, Israel. (foto:timesofisrael)

Wasathiyyah.com, Yerusalem – Organisasi antikemiskinan Latet melaporkan bahwa angka kemiskinan rumah tangga Israel telah tumbuh hampir menembus 50 % sejak pandemi Covid 19. Angka pengangguran melonjak hingga melampaui 20 % sejak pertama kali diberlakukan karantina wilayah secara nasional pada bulan Maret lalu.

Latet mengungkapkan, rumah tangga yang hidup dalam kemiskinan meningkat dari 20,1% menjadi 29,3% pada tahun ini. Ada sekitar 850 ribu keluarga tak memiliki hunian tetap, pendidikan, layanan kesehatan dan makanan. Sebanyak 268 ribu rumah tangga terseret ke dalam jurang kemiskinan sejak awal pandemi Covid 19.

Laporan yang diterbitkan pada Rabu (9/12) menyebutkan bahwa industri pariwisata yang vital di negara itu menyusut hingga hampir nol dan ribuan kegiatan bisnis gulung tikar. Tak berhenti di sana, pemerintah Israel telah berselisih dalam hal anggaran belanja nasional yang berimbas pada pemangkasan layanan sosial secara besar-besaran.

Latet, sebuah lembaga swadaya masyarakat terbesar di Israel untuk anti-kemiskinan, melaporkan temuannya tersebut yang berdasar studi dan serangkaian survey sejak bulan Juli hingga Oktober 2020.

Hingga saat ini, Israel yang memiliki populasi sekitar 9,5 juta jiwa tercatat menghadapi angka terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 348.000 kasus dengan angka kematian mencapai 2.932. (WST/RS/republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.