Home Berita Internasional Syaikh Al Azhar : Banyak Orang Terhasut Menuduh Muslim Sebagai Teroris

Syaikh Al Azhar : Banyak Orang Terhasut Menuduh Muslim Sebagai Teroris

27
0
SHARE
Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb.

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb mengecam penggambaran muslim sebagai teroris. Ia mengatakan bahwa banyak orang, termasuk muslim sendiri, yang terkecoh dan terhasut oleh klaim ini sehingga menyetujuinya.

“Padahal kebenaran yang didukung oleh realitas, fakta sejarah dan kebebasan hati nurani, menunjukkan bahwa kaum muslim membangun peradaban dimanapun mereka berada, bahkan di jantung Eropa,” tulis Syaikh Al Thayyeb di halaman resminya di Facebook.

Ia juga mengecam pihak-pihak yang melakukan ‘standar ganda’ di beberapa negara Eropa sehingga membuat warga muslim menjadi korban kebijakannya.

Grand Syaikh Al Azhar menyampaikan statemennya 10 hari sejak Presiden Prancis, Emmanuel Marcon berpidato dan mengatakan bahwa ia akan memerangi apa yang ia sebut sebagai ‘separatisme Islam’. Marcon juga mengumumkan bahwa pihaknya akan memberlakukan RUU yang akan membatasi ruang gerak warga muslim di negaranya.

Grand Syaikh mengutuk pernyataan itu sebagai tuduhan yang tidak bertanggungjawab tentang Islam.

“Di saat kami dan banyak orang bijak di Barat berupaya mengkampanyekan nilai-nilai kewarganegaraan dan hidup berdampingan, muncul pernyataan yang tidak bertanggungjawab menyerang Islam sebagai kedok untuk meraup keuntungan politik yang rapuh,” tulis Syaikh Al Thayyeb tanpa menyebut presiden Marcon.

Grand Syaikh Al Azhar justru mengkhawatirkan pernyataan itulah yang akan memicu timbulnya rasa curiga dan kekerasan terhadap warga musim di Eropa. Bahkan, pernyataan itu berpeluang melahirkan kebencian dan tindak terorisme yang jelas bertentangan dengan upaya banyak pihak membangun perdamaian dunia. (WST/RS/egypttoday)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.