Home Berita Internasional Universitas Islam Madinah Gencarkan Penelitian Covid 19

Universitas Islam Madinah Gencarkan Penelitian Covid 19

342
0
SHARE
Area kampus Universitas Islam Madinah, Arab Saudi. (Foto:moslemtoday)

Wasathiyyah.com, Madinah – Pemerintah Arab Saudi terus berupaya mengatasi penyebaran virus Corona baru (Covid 19). Salah satunya dengan menggalakan studi terhadap virus ini. Seperti yang dilakukan Universitas Islam Madinah yang mengumumkan program baru berupa penelitian virus Covid 19 di berbagai bidang studi.

Seperti diberitakan Arab News, Universitas Islam Madinah menekankan terhadap semua dosen, profesor dan mahasiswanya untuk mempresentasikan proposal penelitian yang mencakup ringkasan utama, latar belakang pemilihan topik, tujuan dan hasil yang diharapkan dari penelitian itu.

Program ini diberlakukan terhadap semua bidang studi sehingga diharapkan program ini menghasilkan formula dari berbagai sudut pandang keilmuan. Tidak hanya aspek medisnya, melainkan hingga aspek hukum dan sosialnya. Proposal harus dikirim ke [email protected] antara 14 April dan 13 Mei.

Otoritas Arab Saudi hingga hari ini masih melakukan pembatasan akses ke wilayahnya, termasuk kunjungan ke Mekkah dan Madinah. Hal ini guna menekan penyebaran virus Corona lebih luas lagi. (WST/RS/republika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.