Home Berita Internasional Kasus Corona Terbanyak Berada Timteng, Ini Angkanya dalam 24 Jam Terakhir

Kasus Corona Terbanyak Berada Timteng, Ini Angkanya dalam 24 Jam Terakhir

57
0
SHARE
Angka kematian global akibat Corona mencapai 4.000. Kasus infeksi tertinggi berada di Timur Tengah. (AFP)

Wasathiyyah.com, Dubai – Kasus Corona baru atau Covid 19 dilaporkan telah menjangkiti negara-negara Timur Tengah. Banyak negara di kawasan ini seperti juga negara lain umumnya di dunia, meningkatkan tindakan dan kewaspadaan untuk menekan penyebaran virus Corona.

Pemerintah Aljazair telah membatalkan pertemuan politik, even olahraga, dan acara-acara kebudayaan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Seorang pria (56) di Lebanon yang positif Corona meninggal dunia pada Selasa (10/03) setelah menjalani perawatan di RS Rafiq Hariri, Beirut. Ini menjadi korban tewas pertama di Lebanon di mana Kementerian Kesehatan telah mengidentifikasi 52 orang yang terinfeksi. Diketahui bahwa pria ini baru saja pulang dari Mesir.

Sementara otoritas Yordania menutup perbatasan dengan Tepi Barat yang diduduki Israel. Pemerintah Yordania melalui Menteri Kesehatannya Saad Jaber, telah mengeluarkan larangan bagi warganya bepergian ke Lebanon dan Suriah.

Ia juga menambahkan bahwa Yordania telah menutup lalu lintas darat dari Irak dan melarang pengunjung dari Jerman, Spanyol dan Prancis memasuki wilayahnya.

Sedangkan di Qatar, pemerintahnya telah mengumumkan enam kasus baru virus Corona.

Bagaimana dengan Palestina? Kementerian Kesehatan Palestina tiga kasus baru Corona ditemukan di Betlehem sehingga sekarang jumlah kasus bertambah menjadi 29.

Mesir, negara yang tergolong paling awal ditemukannya kasus Corona di Timteng, melalui Menteri Kesehatannya Hala Zayed mengatakan, “Kami telah memeriksa sampel dari kapal wisata di Aswan dan Luxor, yang semuanya negatif.”

Hala Zayed juga mengatakan pihaknya tengah mengimpor alat pendeteksi untuk ditempatkan di setiap titik perbatasan. Dia mengkonfirmasi 59 kasus Corona di Mesir, 26 kasus ditemukan di atas kapal wisata.

Petugas sanitasi mendisinfeksi meja dan kursi di Parlemen Lebanon pada Selasa, 10 Maret 2020. (AFP)

Bergerak ke Maroco, pemerintah mengumumkan satu pasien Corona telah meninggal dunia.

Israel pun tak luput dari virus Corona. Dilaporkan ada 55 kasus Corona, 26 kasus diantaranya berada di Tepi Barat.

Iran menjadi negara yang paling disoroti karena kasus Corona meningkat drastis. Tercatat 8.042 kasus, dan jumlah kematian sudah mencapai 291 jiwa menurut Kementerian Kesehatan setempat.

Sementara Uni Emirat Arab pada Selasa kemarin melaporkan 15 kasus baru pasien Corona, dan semua warga negara asing. Sehingga jumlahnya sekarang mencapai 74 kasus, seperti dilaporkan kantor berita WAM. Seluruh pasien sudah dikarantina. Tidak ada korban jiwa sejauh ini, dan 12 pasien dinyatakan sembuh.

Adapun Kuwait, telah mengkonfirmasi kasus baru Corona dalam 24 jam terakhir sehingga kini total jumlah kasus mencapai 69. (WST/RS/arabnews)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.