Home Berita Internasional Imam Besar Al Azhar Menyampaikan Ini Kepada Para Mahasiswa dari Universitas Amerika

Imam Besar Al Azhar Menyampaikan Ini Kepada Para Mahasiswa dari Universitas Amerika

66
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar, Prof. Dr. Ahmed El Thayyeb berdialog dengan para mahasiswa studi Islam dari berbagai universitas Amerika.

Wasathiyyah.com, Cairo – Imam Besar Al Azhar, Prof. Dr. Ahmed El Thayyeb menerima kunjungan para mahasiswa studi Islam dari berbagai universitas di Amerika.

Pada kesempatan ini Imam Besar Al Azhar menyampaikan bahwa para pelaku tindak terorisme memandang bahwa semua orang kafir itu merupakan musuh yang memerangi sehingga halal darahnya. Namun pada kenyataannya korban terbesar dari terorisme dan ekstrimisme justru dari umat Islam.

Imam Besar menekankan perlunya sikap dan tindakan untuk menyikapi berbagai fenomena teroris dan ekstrimis ini. Dan, tindakan ini perlu didukung oleh komunitas global karena para ekstrimis memiliki target yang tidak hanya lokal melainkan kawasan.

Imam Besar pun mengutarakan bahwa hukum Islam memiliki sisi fleksibilitas. Nilai-nilai Islam senantiasa memiliki kesesuaian dalam menjawab persoalan masyarakat. Beliau pun menyerukan agar umat Islam yang berada di negara-negara Barat untuk tidak dikucilkan, melainkan harus dirangkul dan dilibatkan secara aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan kenegaraan, dan ini tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam.

Pada pertemuan dan dialog ini para mahasiswa menyampaikan berbagai pertanyaan terkait dengan terorisme, islamofobia, dan realitas umat Islam di Barat. Beliau menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut secara rinci dan lugas. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.