Home Berita Timur Tengah Observatorium Al Azhar Apresiasi Pidato Presiden El Sisi di Paris

Observatorium Al Azhar Apresiasi Pidato Presiden El Sisi di Paris

133
0
SHARE
Al Azhar Observatory for Combating Extremism.

Wasathiyyah.com, Kairo – Observatoium Al Azhar untuk Memerangi Ekstrimisme (Al Azhar Observatory for Combating Extremism) mengapresiasi pernyataan Presiden Mesir Abdel Fatah El Sisi dalam konferensi persnya bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Elysee ibu kota Prancis, Paris, Senin (7/12).

Observatorium memuji ketegasan Presiden El Sisi yang menyatakan bahwa negara Mesir mengutuk dan mengecam setiap tindakan terorisme dan tidak menerima pembenaran apapun atas kejahatan semacam itu. Dalam pidatonya El Sisi juga menyatakan bahwa umat muslim menghormati dan menghargai semua penganut agama dan bahwa bagi umat Islam nilai-nilai agama lebih tinggi daripada nilai-nilai lainnya.

Dalam pidatonya, El Sisi juga mengajak semua orang untuk berhenti berprasangka buruk terhadap simbol-simbol agama dengan mengatasnamakan kebebasan berekspresi. El Sisi menyerukan bahwa alasan kebebasan berekspresi tidak bisa menjadi pembenaran untuk melukai perasaan umat lain. Ia menegaskan bahwa demi nilai kemanusiaan, pelecehan terhadap simbol keagamaan umat lain tidak bisa diterima.

Observatorium Al Azhar mengemukakan bahwa pernyataan Presiden El Sisi ini muncul pada saat yang sangat penting, sehubungan dengan semakin meningkatnya dalam tingkat kejahatan dan kekerasan terhadap muslim.

Pidato El Sisi juga menjadi sangat krusial menurut Observatorium, di tengah peningkatan frekuensi tindakan permusuhan dan ofensif terhadap Islam di Eropa.

Observatorium menyerukan perlunya semua pihak terutama pemerintah Prancis mendengarkan proposal Presiden El Sisi yang menyerukan pentingnya meninjau nilai-nilai yang disetujui oleh beberapa negara lain yang melarang pelecehan simbol-simbol keagamaan dengan dalih kebebasan berekspresi.

Presiden El Sisi melakukan lawatan tiga harinya ke Prancis. Ia tiba di Paris pada Senin (7/12) yang langsung disambut oleh presiden Prancis Emmanuel Macron. (WST/RS/ahzareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.