Home Berita Internasional Mesir, Jerman, Prancis, Yordania Satu Kata Soal Rencana Aneksasi Israel

Mesir, Jerman, Prancis, Yordania Satu Kata Soal Rencana Aneksasi Israel

218
0
SHARE
Rencana pencaplokan sebagian Tepi Barat Palestina oleh Israel ditentang banyak negara dan organisasi internasional. (Gambar : middleeastmonitor)

Wasathiyyah.com, Berlin – Para menteri luar negeri negara Mesir, Jerman, Prancis dan Yordania, mengatakan pada Selasa (07/07) bahwa mereka telah membahas rencana aneksasi sebagian Tepi Barat oleh Israel secara virtual. Para menlu ini mengupayakan agar Israel dan Palestina bisa kembali bertemu di meja perundingan.

“Kami sepakat bahwa setiap aneksasi wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1967 akan menjadi pelanggaran hukum internasional dan mengganggu fondasi proses perdamaian,” pernyataan para menlu yang didistribusikan oleh Kementerian Luar Negeri Jerman.

“Kami tidak akan mengakui adanya perubahan pada perbatasan 1967 yang tidak disetujui oleh kedua belah pihak. Kami juga sepakat bahwa langkah itu memiliki konsekuensi serius bagi keamanan dan stabilitas kawasan, dan akan menjadi penghalang utama bagi upaya membangun perdamaian yang adil dan komprehensif,” kata mereka.

Para menlu juga menegaskan bahwa rencana aneksasi Israel terhadap sebagian wilayah Tepi Barat Palestina juga memiliki konsekuensi terhadap hubungan antara negara mereka dengan Israel di masa depan. (WST/RS/arabnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.