Home Berita Internasional Grand Syaikh Al Azhar Menerima Kunjungan Delegasi Gereja Jerman

Grand Syaikh Al Azhar Menerima Kunjungan Delegasi Gereja Jerman

57
0
SHARE
Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb bersama para delegasi gereja Jerman.

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb menerima kunjungan delegasi gereja-gereja Jerman pada Senin, 04 November 2019. Delegasi ini dipimpin oleh pendeta David Jabra.

Dalam pertemuan ini Grand Syaikh Al Azhar menegaskan bahwa Islam mengajarkan untuk menjalin persaudaraan dengan sesama penganut agama samawi. Grand Syaikh juga menekankan bahwa Al Azhar sangat terbuka untuk menjalin dialog dengan berbagai lembaga keagamaan di dunia sebagai jalan untuk bertukar gagasan dan merajut misi bersama untuk perdamaian dunia dan kerukunan antar umat manusia.

Grand Syaikh juga menyampaikan bahwa Al Azhar siap bekerja sama dengan gereja Jerman untuk meningkatkan upaya konsolidasi antara komunitas muslim dengan komunitas Kristen di Jerman. Grand Syaikh menekankan pentingnya setiap pihak memandang secara positif terhadap agama yang lain sebagai agama damai. Dan, bahwa setiap agama tidak bisa diidentikan dengan kejahatan atau terorisme, karena tindak kejahatan hanyalah perbuatan oknum penganutnya, bukan merupakan ajaran agamanya. Setiap agama tidak bertanggungjawab atas kejahatan yang dilakukan oleh penganutnya.

Delegasi gereja Jerman menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan Al Azhar terhadap kunjungan mereka. Gereja Jerman pun menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kiprah Grand Syaikh bersama Al Azhar yang terus mengkampanyekan perdamaian dunia. Delegasi ini juga mengungkapkan ketertarikannya pada model-model rumah keluarga di Mesir yang mencerminkan semangat persaudaraan dan keterbukaan terhadap perbedaan untuk hidup secara berdampingan. (WST/RS/azhareg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.