Home Berita Internasional Deputi Al Azhar Mesir Menerima Kunjungan MUI Sumatera Utara

Deputi Al Azhar Mesir Menerima Kunjungan MUI Sumatera Utara

79
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Deputi Al Azhar Al Syarif, Syaikh Shaleh Abbas, menerima kunjungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, Indonesia, yang dipimpin oleh Bpk. Abdullah Shan selaku ketua MUI Sumatera Utara.

Pada awal pertemuan, Syaikh Shaleh Abbas, menyampaikan kegembiraan Al Azhar menerima kunjungan delegasi MUI Sumatera Utara ke Al Azhar. Syaikh Shaleh Abbas menekankan betapa hubungan antara Al Azhar dan Indonesia merupakan hubungan yang sangat erat dan menempati posisi pertama dalam hal hubungan kerjasama pendidikan di mana dari 100 negara yang mengirimkan anak didiknya untuk belajar di Al Azhar, anak didik asal Indonesia jumlahnya adalah yang terbanyak.

Syaikh Shaleh Abbas juga menerangkan bahwa Al Azhar senantiasa berusaha mendukung Indonesia melalui berbagai program pendidikan seperti kemudahan untuk kuliah di Al Azhar, penyediaan beasiswa, dan program pelatihan untuk para imam dan khatib melalui akademi Al Azhar. Selain itu, Al Azhar juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi anak-anak didik asal Indonesia untuk mengikuti talaqi yang rutin di adakan di koridor masjid Al Azhar.

Hadir pula dalam pertemuan ini Prof. Dr. Abdul Dayem Naser selaku penasehat pendidikan untuk syaikh Al Azhar, beliau menyampaikan bahwa Al Azhar bangga dengan mahasiswa/i asal Indonesia karena mereka memiliki ketekunan dan komitmen dalam mengikuti kegiatan belajar di Al Azhar. Selain itu, mereka juga dikenal memiliki akhlak yang baik. Beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa/i asal Indonesia mendapatkan kuota beasiswa terbesar yang disediakan Al Azhar.

  1. Menanggapi hal itu, delegasi MUI Sumatera Utara menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas penerimaan dan perhatian yang diberikan terhadap anak-anak didik khususnya yang berasal dari Indonesia. Mereka berharap kerjasama yang terjalin antara Al Azhar dengan Indonesia terus berkelanjutan dan semakin meningkat. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.