Home Berita Internasional Al Azhar Meresmikan Asrama Baru untuk Dokter Wanita Rumah Sakit Universitas

Al Azhar Meresmikan Asrama Baru untuk Dokter Wanita Rumah Sakit Universitas

64
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Di bawah naungan grand syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb, Deputi Al Azhar Syaikh Shaleh Abbas bersama rektor Universitas Al Azhar Dr. Mohammad Al Mahrashawi meresmikan asrama baru untuk para dokter wanita Rumah Sakit Universitas. Asrama yang dilengkapi perpustakaan ini berada tak jauh dengan rumah sakit Universitas di Zahra dan berada langsung di bawah pengawasan Al Azhar. Asrama ini diresmikan pada hari Sabtu, 02 November 2019.

Selain meresmikan asrama baru ini, Deputi Al Azhar bersama Rektor Universitas Al Azhar juga melakukan kunjungan ke rumah sakit universitas dan memeriksa kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Standar keselamatan dan keamanan rumah sakit pun tidak luput dari pemeriksaan. Keduanya juga menjenguk Nada Ali Ibrahim, mahasiswi fakultas hukum universitas Al Azhar, yang beberapa hari sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Gedung asrama baru yang diperuntukan bagi para dokter wanita rumah sakit universitas ini dilengkapi dengan 13 kamar berpendingin ruangan. Setiap kamar bisa menampung 8 orang dokter wanita. Kamar-kamar inipun lengkap dengan interior dan fasilitas berstandar internasional.

Gedung asrama baru yang berafiliasi langsung dengan fakultas kedokteran putri Universitas Al Azhar ini disediakan sebagai bagian dari peningkatan kualitas mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dimana peningkatan tersebut harus diawali juga dari peningkatan fasilitas penunjang bagi para tenaga medis khususnya para dokter wanita sehingga mereka bisa lebih fokus dalam memberikan pelayanan.

Al Azhar di bawah kepemimpinan Grand Syaikh Ahmad Al Thayyeb berupaya meningkatkan kualitas pelayanan sektor kesehatan melalui rumah sakit universitas, seperti yang belum lama ini Grand Syaikh meresmikan dibukanya departemen bedah jantung dan toraks. Dalam pernyataannya, Grand Syaikh menegaskan bahwa Al Azhar terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bahkan gratis bagi siapa saja terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi. (WST/RS/azhareg)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.