Home Berita Internasional Kepala Majma Fiqih Islam Internasional : Al Azhar Berperan Besar dalam Pengentasan...

Kepala Majma Fiqih Islam Internasional : Al Azhar Berperan Besar dalam Pengentasan Polio di Asia dan Afrika

108
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar, Syaikh Ahmed Al Thayyeb menerima kunjungan Ketua Majma Fiqih Islam Internasional, Dr. Shaleh bin Abdullah bin Hamid untuk bahas pengentasan polio.

Wasathiyyah.com, Cairo – Imam Besar Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmed Al Thayyeb menerima kunjungan Dr. Shaleh bin Abdullah bin Hamid, Kepala Majma Fiqih Islam Internasional, yang didampingi oleh oleh Prof. Abdul Salam Al Abbadi selaku sekretaris Jenderal Majma Fiqih Islam Internasional. Kunjungan ini berlangsung pada Rabu 04 September 2019, di sela-sela acara pertemuan tahunan ke-6 komunitas konsultasi Islam untuk pemberantasan polio.

Imam Besar Al Azhar mengapresiasi kegiatan komunitas konsultasi Islam dalam upayanya memberantas polio bagi anak-anak di Afrika dan Asia. Syaikh Ahmed Al Thayyeb menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang mulia dan Al Azhar bersedia memberikan dukungan agar kegiatan ini semakin bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menanggapi hal itu, Dr. Shaleh bin Abdullah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Syaikh Ahmed Al Thayyeb atas dukungan Al Azhar selama ini. Ia menegaskan bahwa peran dan dukungan Al Azhar kepada komunitas ini sangat signifikan dalam upaya pemberantasan polio di kawasan. Al Azhar berada di barisan terdepan dalam mendukung kegiatan kemanusiaan.

Untuk di ketahui bahwa saat ini Al Azhar Al Syarif menjadi tuan rumah pertemuan tahunan keenam komunitas konsultasi Islam untuk pemberantasan polio. Pertemuan diadakan di gedung Masyikhah Al Azhar di kawasan Darrasah, Cairo. Pertemuan kali ini dimaksudkan untuk membahas penyakit polio yang sedang melanda beberapa negara seperti Afghanistan, Pakistan dan Somalia. Diharapkan polio di negara-negara tersebut dapat segera dientaskan dengan langkah pemberian vaksin dan edukasi terhadap masyarakat. (WST/RS/azhareg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.