Home Berita Internasional Warga Gaza Sumbang Darah untuk Korban Ledakan Beirut

Warga Gaza Sumbang Darah untuk Korban Ledakan Beirut

53
0
SHARE
(Gambar : Arabnews)

Wasathiyyah.com, Gaza – Warga Palestina di jalur Gaza antusias berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar Bulan Sabit Merah Palestina, pada Rabu (5/8). Kegiatan dilakukan di kota Khan Younis.

Panitia penyelenggara mengatakan berkoordinasi dengan Palang Merah Internasional untuk gerakan donor darah ini. Termasuk dalam proses selanjutnya yaitu pengiriman darah ke Beirut.

“Saya mendonorkan darah sebagai solidaritas untuk saudara-saudara saya di Beirut,” kata Abu Diab Ouida, warga Khan Younis.

warga di ibu kota Lebanon, Beirut, pada Selasa (4/8) dikejutkan dengan dua kali ledakan besar yang bersumber dari pelabuhan. Ledakan disinyalir bersumber dari 2.750 ton amonium nitrat yang tersimpan di sebuah gudang pelabuhan. Otoritas setempat masih menyelidiki bagaimana ledakan itu bisa terjadi.

Hingga Rabu (5/8) jumlah korban jiwa mencapai 135 orang dan lebih dari 5.000 orang terluka. Sementara puluhan orang lainnya masih dalam pencarian. Insiden ini diperkirakan mengakibatkan kerugian hingga $ 15 Miliar.

Presiden Lebanon, Michel Aoun, memberlakukan keadaan darurat hingga dua minggu ke depan dan berjanji akan mengusut tuntas insiden ini. Sementara bantuan kemanusiaan sudah mengalir ke Lebanon dari beberapa negara. (WST/RS/arabnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.