Home Berita Internasional Mesir Memulai Penghijauan Atap pada Gedung-Gedung Pemerintahan

Mesir Memulai Penghijauan Atap pada Gedung-Gedung Pemerintahan

81
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Cairo – Kementerian Lingkungan Hidup Mesir meluncurkan program atap hijau untuk meningkatkan area hijau secara nasional. Hal ini seperti disampaikan pihak kementerian dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, 28 September.

“Menanami atap bangunan dan fasilitas lainnya adalah perwujudan beradab dan bentuk baru pertanian di kota-kota untuk menghadirkan ruang hijau sebagai sumber oksigen alami bagi warga,” kata Menteri Yasmine Fouad, yang mengumumkan dimulainya program ini dengan penanaman oleh Badan Urusan Lingkungan Mesir (EEAA).

Atap akan ditanam dengan tanaman hias, tanaman medis dan aromatik, kata menteri. Atap hijau akan memberi setiap individu oksigen yang mereka butuhkan dan mengurangi polusi, lanjutnya. Program ini juga akan meningkatkan pemandangan estetika bangunan.

Penghijauan atap seperti ini juga bisa membantu menurunkan suhu tinggi sebesar tujuh derajat Celcius, dibandingkan dengan atap non-kehijauan, kata Fouad.

Program Kementerian ini diumumkan bekerja sama dengan Masyarakat Jerman untuk Kerjasama Internasional (GiZ). Program Kementerian ini bukanlah yang pertama diluncurkan di Mesir karena pada tahun 2018 program ini sudah diterapkan pada tiga bangunan milik kementerian Pertanian di kota Hurghada, Mesir. (WST/RS/egypttodaycom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.