Home Berita Internasional Imam Besar Al Azhar : Al Azhar dan Gereja Perlu Bekerjasama untuk...

Imam Besar Al Azhar : Al Azhar dan Gereja Perlu Bekerjasama untuk Menghadapi Krisis Sosial

242
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar, Prof. Dr. Ahmed El Thayyeb menerima kunjungan Paus Tawadros II dan rombongan, di Cairo.

Wasathiyyah.com, Cairo – Pada Minggu, 04 Agustus 2019, Imam Besar Al Azhar, Prof. Dr. Ahmed El Thayyeb, menerima kunjungan Paus Tawadros II, Paus Alexandria dan Patriark Saint Markus yang datang untuk memberikan ucapan selamat Idul Adha dan sebagai kunjungan setelah perjalanan medis Imam Besar Al Azhar di Eropa beberapa waktu yang lalu.  

Imam Besar Al Azhar mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Paus Tawadros II dan rombongan yang menyertainya. Pada pertemuan ini Imam Besar menekankan bahwa Al Azhar dan Gereja Mesir perlu menjalin kerjasama  dalam rangka menjaga stabilitas sosial dan menghalau krisis etika dan moral yang mungkin terjadi di tengah masyarakat.

Sementara Paus Tawadros II mengungkapkan rasa bahagianya bersama masyarakat Mesir akan keberhasilan perjalanan medis Imam Besar Al Azhar di Eropa. Paus Tawadros II juga mengungkapkan bahwa masyarakat Mesir memiliki semangat cinta dalam menjaga persatuan dan kebersamaan dalam menjaga hubungan sosial di antara mereka.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Dr. Mohamed Mokhtar Gomaa, Menteri Awqaf, Dr. Shawki Allam, Mufti Besar Mesir, Mahmoud Al-Sharif, Wakil Pertama Dewan Perwakilan Rakyat, Dr. Abdel-Hadi Al-Qasabi, Syekh Syafi’ah, Syafaat Al-Syarif, dan Syaikh Saleh. Mohammad Al-Harasawi, Presiden Universitas Al-Azhar, dan Dr. Nazeer Ayyad, Sekretaris Jenderal Akademi Penelitian Islam. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.