Home Berita Internasional 17 Tewas, 32 Terluka dalam Ledakan di Dekat National Cancer Institute di...

17 Tewas, 32 Terluka dalam Ledakan di Dekat National Cancer Institute di Kairo

325
0
SHARE
Sebuah foto yang diambil pada pagi hari tanggal 5 Agustus 2019 menunjukkan orang-orang di sekitar mobil yang terbakar setelah kecelakaan yang menyebabkan ledakan yang menewaskan 17 orang dan 32 lainnya terluka di pusat kota Kairo.

Wasathiyyah.com, Cairo – 17 orang tewas dan 32 lainnya cedera dalam ledakan di luar Institut Kanker Nasional Mesir di Kairo tengah, kata kementerian kesehatan Mesir Senin pagi.

Kementerian Kesehatan mengatakan tempat-tempat yang terkena dampak sedang dievakuasi.

Laporan media setempat mengutip pernyataan pihak berwenang yang mengatakan kebakaran itu disebabkan oleh tangki bensin yang meledak di lantai dua institut itu.

Namun, Kementerian Dalam Negeri Mesir kemudian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ledakan itu disebabkan oleh sebuah mobil melaju melawan arah lalu lintas di Corniche Kairo, bertabrakan dengan tiga mobil lain.

Jaksa penuntut umum Mesir sedang menyelidiki penyebab insiden itu, sebuah laporan Reuters mengatakan, menambahkan bahwa tidak ada pernyataan resmi yang mengindikasikan bahwa ledakan itu adalah serangan.

Sebuah laporan oleh situs berita almasryalyoum.com mengatakan ledakan mobil, yang terjadi di depan Institute, menghancurkan eksterior utama bangunan sekolah. Situs baru almasryalyoum.com melaporkan bahwa beberapa mobil yang diparkir di depan institut terbakar, dan pasien, dokter, dan pekerja dievakuasi dari dalam gedung.

“Pasien dan keluarga mereka berbaris di trotoar di depan Institute mengingat minimnya ambulan untuk mengangkut mereka ke rumah sakit, mendorong sejumlah warga di daerah itu untuk mengangkut yang terluka di mobil mereka sendiri,” kata laporan itu.

Aparat lalu lintas menutup jalan-jalan menuju lokasi ledakan, katanya.

Sebuah video yang diposting di Twitter oleh situs berita yang sama menunjukkan truk pemadam kebakaran dan ambulans di seluruh wilayah bencana. (WST/RS/arabnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.