Home Berita Internasional Imam Besar Al Azhar Mengingatkan Pentingnya Konservasi Sumber Daya Air

Imam Besar Al Azhar Mengingatkan Pentingnya Konservasi Sumber Daya Air

101
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar menerima kunjungan Menteri Sumber Daya Air dan Irigasi Mesir, Dr. Mohamad Abdul Atha.

Wasathiyyah.com, Cairo – Imam besar Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb menerima kunjungan Menteri Sumber Daya Air dan Irigasi Mesir, Dr. Mohamad Abdul Atha.

Menteri Mohamad Abdul Atha menyampaikan ucapan selamat atas lancarnya pemeriksaan kesehatan dan operasi mata yang dijalani imam besar Al Azhar di Prancis. Ia berharap imam besar Al Azhar senantiasa dalam keadaan sehat.

Dalam pertemuan ini, Menteri Mohamad Abdul Atha mengapresiasi pidato imam besar Al Azhar pada konferensi kementerian air keempat negara-negara OKI (Organisasi Korjasama Islam). Pada perhelatan tersebut imam besar Al Azhar menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan kesadaran umat manusia akan sumber daya air, konservasi alam dan menghentikan pemborosan.

Menteri Abdul Atha bermaksud menjalin kerjasama antara kementeriannya dengan Al Azhar dalam membangun kesadaran warga Mesir untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap kenservasi sumber air yaitu sungai Nil.

Imam besar Al Azhar menyampaikan bahwa persoalan konservasi air menempati posisi yang tinggi dalam agama, di samping menjadi urusan yang sangat penting juga bagi negara. Mengingat air merupakan kebutuhan primer manusia dan menjadi hajat hidup orang banyak. Oleh karenanya, sumber-sumber air tidak boleh menjadi properti individu atau beberapa individu. Negara harus hadir untuk mengelola sumber-sumber air dan menyalurkannya kepada semua warga negara secara adil.

Imam besar Al Azhar juga menegaskan hak bangsa Mesir atas sungai nil. Beliau mengapresiasi pidato presiden Mesir, Abdul Fattah Al Sisi di hadapan sidang PBB yang menegaskan sungai Nil sebagai bagian tak terpisahkan dari bangsa Mesir dan tidak akan memberikan peluang kepada siapapun yang bermaksud mengganggu fakta tersebut. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.