Home Berita Internasional Grand Syaikh Al Azhar : Nabi Kita Lebih Berharga daripada Diri Kita...

Grand Syaikh Al Azhar : Nabi Kita Lebih Berharga daripada Diri Kita Sendiri

247
0
SHARE
Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb.

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb mengecam majalah Charlie Hebdo yang menerbitkan ulang karikatur Nabi Muhammad Saw. pada Rabu (2/9).

Grand Syaikh juga menyayangkan munculnya beberapa pembelaan dari tokoh-tokoh di negara barat atas penerbitan tersebut dan menyebutnya sebagai bagian dari kebebasan berekspresi.

Di halamaan Facebook dan Twitter resminya, Grand Syaikh Al Azhar menuliskan dalam bahasa Arab, Inggris dan Prancis, “Nabi kita lebih berharga bagi kita daripada diri kita sendiri. Menghina kemuliaannya bukanlah bagian dari kebebasan berekspresi, melainkan seruan kebencian dan kekerasan serta penentangan terhadap nilai kemanusiaan dan peradaban.”

Grand Syaikh juga menegaskan bahwa mereka yang membela tindakan ini dengan dalih sebagai kebebasan berekspresi itu menandakan ketidakpahamannya membedakan antara hak asasi manusia untuk mendapat kebebasan dengan kejahatan kemanusiaan atas nama melindungi kebebasan.

Majalah satir asal Prancis, Charlie Hebdo menggemparkan dunia pada tahun 2015 lalu dengan memuat karikatur Nabi Muhammad. Penerbitan ini memicu gejolak protes di berbagai negara. Bahkan aksi protes di Prancis memicu kekerasan yang menimbulkan jatuhnya belasan korban jiwa. (WST/RS/azhareg)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.