Home Berita Internasional Sekjen PBB Bergabung dalam Doa untuk Kemanusiaan 14 Mei Mendatang

Sekjen PBB Bergabung dalam Doa untuk Kemanusiaan 14 Mei Mendatang

174
0
SHARE

Wasathiyyah.com — Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres menyatakan akan mendukung dan bergabung dalam seruan Komite Tinggi Persaudaraan Manusia untuk berdoa untuk kemanusiaan pada Kamis 14 Mei 2020.

Sebelumnya, seruan dari Komite Tinggi ini telah mendapat dukungan dari Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Ahmad Al Thayeb dan Paus Vatikan, Paus Franciscus, serta Ketua Dewan Tetua Muslim.

Guterres menyampaikan melalui akun Twitternya pada Minggu (03/05), “Di masa sulit seperti ini, kita harus berdiri bersama untuk perdamaian, kemanusiaan dan solidaritas. Saya bergabung dengan Yang Mulia Paus Francis (@Pontifex) dan Grand Syaikh Al Azhar Syaikh Ahmad Al Tayeb mendukung seruan mereka untuk Doa untuk Kemanusiaan pada 14 Mei ini – momen untuk refleksi, harapan dan iman.”

Pada hari Minggu kemarin (03/03), Komite Tinggi Persaudaraan Manusia mengajak seluruh manusia di dunia untuk berdoa kepada Tuhan agar Dia mengangkat pandemi Covid 19 ini. Komite menekankan bahwa dunia tengah menghadapi bahaya besar yang mengancam kehidupan jutaan orang.

Di laman Facebook, Syaikh Ahmad Al Thayyeb mengungkapkan, “Saya menyambut panggilan kemanusiaan mulia dari komite yang mengundang orang-orang di seluruh dunia untuk berdoa, memohon kebaikan bagi semua umat manusia dan berbuat baik demi Allah Swt., supaya Dia menghilangkan pandemi ini dari seluruh dunia.”

Sementara Paus Franciscus mengungkapkan, “Karena doa adalah nilai universal, maka saya menyambut panggilan Komite Tinggi Persaudaraan Kemanusiaan untuk berdoa bersama. Bahwa umat beriman dari setiap agama disatukan secara spiritual pada 14 Mei untuk berdoa dengan keyakinannya masing-masing, berpuasa, beramal sosial, dan memohon kepada Tuhan agar menyelamatkan umat manusia dari pandemi Corona.”

Komite Tinggi Persaudaraan Manusia menyeru kepada seluruh manusia di dunia untuk menjadikan Kamis, 14 Mei, sebagai hari untuk berpuasa, berdoa, dan memohon kepada Tuhan kebaikan untuk seluruh umat manusia.

Komite mengatakan, “Masing-masing, dari mana pun mereka berasal dan sesuai dengan ajaran agama, keyakinan, atau sekte mereka, memohon kepada Tuhan untuk mengangkat pandemi ini dari kita dan seluruh dunia, untuk menyelamatkan kita semua dari kesulitan ini.”

Komite juga menyeru kepada seluruh manusia untuk mendukung dan memohon doa kepada Tuhan untuk memberikan kemudahan bagi pada ilmuwan dalam upaya menemukan obat yang bisa mengakhiri penyebaran virus Covid 19. Sehingga kehidupan dunia bisa selamat dari berbagai dampak yang ditimbulkan pandemi ini.

Komite Tinggi Persaudaraan Manusia didirikan tahun lalu sebagai tanggapan konkret terhadap Dokumen Persaudaraan Manusia yang ditandatangani oleh Paus Franciscus, Kepala Gereja Katolik, dan Prof. Dr. Ahmad Al Thayeb, Grand Syaikh Al-Azhar.

Komite ini terdiri dari beragam pemimpin agama internasional, cendekiawan pendidikan dan pemimpin budaya yang terinspirasi oleh Dokumen Persaudaraan Manusia, dan berdedikasi untuk berbagi perannya dalam mewujudkan perdamaian dunia. (WST/RS/emirate247)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.