Home Berita Timur Tengah Masjid Al Azhar Siarkan Live Tarawih 10 Hari Terakhir Ramadhan

Masjid Al Azhar Siarkan Live Tarawih 10 Hari Terakhir Ramadhan

328
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Masjid Al Azhar Kairo akan menyiarkan shalat Tarawih 10 hari terakhir Ramadhan secara live melalui chanel resmi di Facebook dan Youtube.

Shalat Tarawih di masjid Al Azhar Kairo hanya akan diikuti oleh imam dan para pekerja masjid saja. Siaran Tarawih ini dilakukan di tengah masa pembatasan oleh pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus Corona baru (Covid 19).

Data Kementerian Kesehatan Mesir sampai hari ini Senin (04/05) mencatat penambahan 272 kasus baru positif Corona di wilayahnya dan 14 kematian. Sehingga total kasus mencapai 6465 dan jumlah pasien meninggal 429 orang.

Sepuluh hari terakhir merupakan saat-saat paling dinantikan oleh umat Islam yang sedang menjalani ibadah Ramadhan. Karena pada hari-hari ini diyakini memiliki banyak keutamaan salah satunya adalah terdapat Lailatul Qadar.

Mesir pada Ramadhan kali ini memang berbeda. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu meriah dengan tradisi buka bersama, masjid-masjid yang penuh dengan jamaah shalat Tarawih dan kegiatan-kegiatan amal.

Tahun ini, pemerintah Mesir memberlakukan pembatasan sejak 21 Maret, termasuk menutup sementara masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya, serta pusat-pusat keramaian. Pemerintah juga memberlakukan jam malam menyusul penyebaran virus Corona di negara ini.

Masjid lain yang terkenal di Mesir, yaitu masjid Amr bin Ash akan menyiarkan bacaan Al Quran dan doa-doa melalui siaran radio. Masjid ini juga akan menyiarkan shalat Tarawih di 10 hari terakhir bulan Ramadhan melalui siaran radio.

Adapun shalat Tarawih di masjid Amr bin Ash ini hanya akan diikuti oleh imam dan pekerja masjid. Demikian informasi Kementerian Wakaf Mesir. (WST/RS/ahramorg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.