Home Berita Timur Tengah Grand Syaikh Al Azhar dan Paus Vatikan Berpartisipasi dalam Doa untuk Kemanusiaan...

Grand Syaikh Al Azhar dan Paus Vatikan Berpartisipasi dalam Doa untuk Kemanusiaan 14 Mei

375
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar, Syaikh Ahmed Al Thayyeb dan Paus Gereja Katolik, Paus Fransiskus, pada penandatanganan dokumen persaudaraan kemanusiaan di Abu Dhabi.

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb, dan Paus Gereja Katholik, Paus Fransiscus, menyatakan sambutan dan rasa antusiasnya terhadap undangan dari Komite Tinggi Persaudaraan Kemanusiaan untuk bergabung dalam doa serentak untuk kemanusiaan yang akan digelar pada Kamis, 14 Mei nanti.

Grand Syaikh menyampaikan di laman jejaring sosial Facebook, “Saya menyambut panggilan kemanusiaan dari Komite Tinggi Persaudaraan Kemanusiaan yang menyeru seluruh manusia di dunia untuk berdoa bersama agar Allah Ta’ala melindungi kita dari marabahaya dan mengangkat virus Corona dari tengah kita.”

Grand Syaikh menambahkan, “Saya mengajak semua orang untuk mengambil bagian dalam seruan ini, dan berdoa kepada Allah Ta’ala agar pandemi Corona segera berakhir dan memberi kemudahan kepada para dokter dan ilmuwan untuk menemukan penangkal virus ini.”

Sementara Paus Fransiscus mengatakan, “Karena doa adalah nilai universal, maka saya menyambut panggilan Komite Tinggi Persaudaraan Kemanusiaan untuk berdoa bersama. Bahwa umat beriman dari setiap agama disatukan secara spiritual pada 14 Mei untuk berdoa dengan keyakinannya masing-masing, berpuasa, beramal sosial, dan memohon kepada Tuhan agar menyelamatkan umat manusia dari pandemi Corona.”

Komite Tinggi Persaudaan Kemanusiaan telah menyampaikan seruan kepada dunia, setiap orang dengan latarbelakang agama masing-masing, bahwa pada hari Kamis 14 Mei 2020 untuk serentak berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menyelamatkan umat manusia dan memulihkan keadaan dunia. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.