Home Berita Timur Tengah El-Sisi Tegaskan Mesir Selalu Prioritaskan Perjuangan Palestina

El-Sisi Tegaskan Mesir Selalu Prioritaskan Perjuangan Palestina

66
0
SHARE
Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi menerima kunjungan Presiden Palestina Mahmud Abbas di Kairo, Minggu (29/11/2020)

Wasathiyyah.com, Kairo — Presiden Mesir Abdel-Fattah El-Sisi menerima kunjungan Presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas, Minggu (29/11/2020) waktu setempat. Selain keduanya, pertemuan tersebut dihadiri juga Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry, Kepala Badan Intelijen Umum Mesir Abbas Kamel, Duta Besar Palestina di Kairo Diab Al-Louh dan Maged Farag.

Dilansir dari laman Ahram Online, Juru Bicara Kepresidenan Mesir, Bassam Rady, Senin (30/11/2020) mengatakan, Presiden El-Sisi berkomitmen memprioritaskan dan mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina dalam rekonsiliasi politik.

Selain mengupayakan agar rakyat Palestina mendapatkan kembali hak-haknya yang sah sesuai dengan legitimasi internasional, Mesir juga terus mengintensifkan agar dunia Arab melanjutkan negosiasi perdamaian antara Palestina dan Israel.

Sementara Mahmud Abbas menegaskan pentingnya konsultasi dan koordinasi dengan El-Sisi soal perkembangan krisis Palestina. Dia menghargai upaya Kairo berpendirian teguh dalam mendukung perjuangan Palestina serta upayanya menjamin hak-hak Palestina dan mencapai persatuan nasional.

El-Sisi dan Abbas sepakat untuk melanjutkan koordinasi yang intensif untuk menindaklanjuti langkah-langkah terbaru guna memecahkan kebuntuan saat ini dan melanjutkan pembicaraan damai.

Pertemuan itu terjadi satu hari setelah El-Sisi membahas masalah Palestina dengan Raja Yordania Abdullah II melalui panggilan telepon. Kedua pemimpin bertukar pandangan tentang cara untuk menghidupkan kembali proses perdamaian di Timur Tengah. (WST/YN/english.ahram.org.eg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.