Home Berita Internasional Imam Besar Al Azhar Menanggung Biaya untuk Amani, Kakak Perempuan dari Jana...

Imam Besar Al Azhar Menanggung Biaya untuk Amani, Kakak Perempuan dari Jana Korban Kekerasan

194
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar, Prof. Dr. Ahmed Al Thayyeb.

Wasathiyyah.com, Cairo – Imam Besar Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb mengumumkan bahwa ia akan menanggung biasa hidup Amani, 6 tahun. Amani merupakan kakak perempuan dari Jana, 4 tahun, yang beberapa hari lalu meninggal dunia setelah mengalami penyiksaan dari neneknya.

Imam Besar Al Azhar menyatakan akan menanggung semua biaya keperluan Amani, baik untuk pemulihan kesehatan fisik maupun psikis pasca tragedi yang menimpa adik perempuannya. Demikian juga biaya pendidikan dan kebutuhan hidup sehari-hari akan ditanggung.

Sebelumnya, Imam Besar Al Azhar menyampaikan rasa belasungkawa dan kesedihan yang mendalam atas kekerasan yang menimpa Jana. “Saya sangat terluka mendengar kekerasan brutal yang dilakukan terhadap seorang gadis tak bersalah, dan ini merupakan bencana kemanusiaan” ungkapnya.

Imam Besar Al Azhar juga menyampaikan, “Tragedi yang menimpa Jana harus menjadi teguran bagi kita karena peristiwa ini terjadi juga karena kelalaian kita. Peristiwa ini harus menjadi pengingat bagi kita untuk mengambil peran dan tanggungjawab lebih besar dalam menjaga dan mendidik anak-anak kita. Kita pasti akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah atas amanah yang telah Dia titipkan kepada kita. Saya mendorong hukuman maksimal bagi pelaku kejahatan yang menimpa Jana dan anak-anak dimanapun di dunia ini. Semoga Allah Ta’ala melindungi kita dan anak-anak kita.” (WST/RS/azhareg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.