Home Berita Timur Tengah Masjid di Istanbul ini Berubah Jadi Pusat Bantuan

Masjid di Istanbul ini Berubah Jadi Pusat Bantuan

156
0
SHARE
Ilustrasi

Wasathiyyah.com — Masjid Dedeman adalah salah satu dari lebih dari tiga ribu masjid di Istanbul. Karena pandemi, masjid itu telah ditutup untuk jamaah sebagaimana ribuan masjid lainnya di seluruh negeri. Tapi imam di masjid tersebut telah mengubah rumah ibadah ini menjadi bank makanan gaya ‘supermarket’ untuk membantu mereka yang membutuhkan, terutama yang secara ekonomi terkena imbas pandemi.

Sudah sekitar sebulan lamanya masjid ini membuka pintunya bagi mereka yang membutuhkan makanan sehari-hari. Bantuannya menjangkau lebih dari 100 orang per hari. Sejauh ini sudah sekitar 1200 orang tertolong oleh kegiatan amal tersebut.

Sumber foto: DW/S. Rahim

Pintu masuk ke ruang salat utama masjid Dedeman telah diubah menjadi sebuah toko. Ketika pasokan mengalir, imam dan tim sukarelawannya memboyong barang dan setelah membongkar paket, membawanya ke rak-rak yang ditempatkan di pintu masuk masjid.

Rak-rak dipenuhi dengan berbagai macam makanan kemasan, termasuk minyak goreng, pasta, beras, tepung, lentil, gula, teh dan produk susu seperti susu, keju, dan mentega. (WST/YN/dw.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.