Home Berita Nasional Karangan Bunga Ucapan Selamat dari Para Pejabat Warnai Peresmian PUSIBA

Karangan Bunga Ucapan Selamat dari Para Pejabat Warnai Peresmian PUSIBA

784
0
SHARE
Karangan bunga ucapan selamat atas peresmian PUSIBA di Bekasi, Senin (29/7/2019)

Wasathiyyah.com, Bekasi — Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA) hasil kerja sama Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia dengan Universitas Islam Asy-Syafi’iyah (UIA) akan diresmikan hari ini, Senin (29/7/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi peresmian di Kompleks UIA, di mana PUSIBA berada di Jalan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat terlihat karangan bunga ucapan selamat dari sejumlah tokoh. Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Bahrullah Akbar.

Selain itu, karangan bunga ucapan selamat juga datang dari organisasi alumni Al-Azhar dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti PAAM Jabar, OIAAI Jawa Timur, OIAAI Jawa Tengah, ICATT Sulawesi, FKAT Nusa Tenggara Barat, Alumni Timur Tengah Aceh, Alumni Al-Azhar Mesir Jakarta.
Rencananya peresmian akan dilakukan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan Deputy Grand Shaikh Al-Azhar Shaikh Saleh Abbas.

Agenda tersebut rencananya juga akan dihadiri berbagai elemen. Di antaranya Wakil Rektor Universitas Al-Azhar Kairo Prof Dr Ibrahim Shalah Al-Sayyid Sulaiman Al-Hudhud, Penasihat Grand Shaikh Al-Azhar Abdel Dayem Nussair, Wakil Ketua World Organization of Al-Azhar Graduates (WAAG) Pusat di Kairo Usama Yassin, petinggi Markaz Lughah Al-Azhar di Kairo. Selain itu, hadir juga sejumlah tokoh alumni Al-Azhar di Indonesia, pejabat dan pengurus Yayasan As-Syafi’iyah Jakarta, mahasiswa UIA, majelis taklim binaan As-Syafiiyah, pengurus OIAA, dan tentu saja 344 calon mahasiswa yang sedang mengikuti program berjalan.

PUSIBA merupakan lembaga khusus persiapan bahasa Arab untuk calon mahasiswa Indonesia yang akan melanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar di Kairo dan kota lain di Mesir.

PUSIBA dibentuk oleh Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara OIAA-Indonesia dengan Munadzomah al-‘Alamiyyah li Khirriji Al-Azhar (OIAA Pusat) di Kairo, 26 Desember 2018. Melalui kerja sama itu, PUSIBA merupakan cabang dari Markaz Lughah (Pusat Bahasa) Al-Azhar Kairo di Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, PUSIBA menjalin kerja sama penggunaan gedung asrama dan ruang belajar dengan Universitas Islam As-Syafi’iyah. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.