Home Berita Internasional Tanamkan Rasa Cinta Lingkungan, Persis Jabar Gelar Camp Santri 2020

Tanamkan Rasa Cinta Lingkungan, Persis Jabar Gelar Camp Santri 2020

203
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bandung – Dalam rangka silaturahim dan ajang kreatifitas santri, PW Persis Jawa Barat menggelar acara Camp Santri 2020. Bertempat di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung sejak Sabtu hingga Minggu, 29 Februari – 01 Maret 2020.

Acara ini melibatkan semua Bagian Otonom terutama Sigab, Pemuda/i, Hima/i, Persistri dan Brigade Persis. Rencananya acara akan diikuti oleh 1.600 peserta yang terdiri dari santri dan asatidz seluruh pesantren Persis se Jawa Barat.

Selain tujuan silaturahim dan mengasah kreatifitas peserta, ajang ini juga bertujuan menanamkan rasa cinta peserta terhadap alam dan lingkungan. Oleh karenanya pada acara ini akan dihelat gerakan santri menanam pohon, melepas ikan di sungai dan melepaskan burung ke alam bebas.

Materi yang akan diberikan kepada para peserta acara ini meliputi tema lingkungan, entrepreneurship, green economy, kepemudaan dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Iman Setiawan Latif, Ketua PW Persis Jabar.

Rencananya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan hadir. Demikian juga dengan Bupati Kabupaten Bandung.

Dengan digelarnya acara ini diharapkan bisa memberikan motivasi terhadap para santri untuk bisa menjadi manusia unggul, berdaya saing, cinta terhadap alam dan lingkungannya dan memberi kontribusi terhadap bangsanya. (WST/RS/persisorid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.