Home Berita Nasional UNIDA Gontor Targetkan Jadi Universitas Kelas Dunia

UNIDA Gontor Targetkan Jadi Universitas Kelas Dunia

62
0
SHARE
Prof. Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi. (gambar:suaranasional)

Wasathiyyah.com, Ponorogo – Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor yang baru masa bakti 2021-2025, Prof. Dr. Hamdi Fahmi Zarkasyi menyampaikan bahwa UNIDA ke depan harus menjadi world class university, universitas kelas dunia.

Cita-cita besar ini ia sampaikan dalam sambutannya sesaat setelah Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) melantiknya sebagai rektor UNIDA.

Ia mencanangkan UNIDA Gontor menjadi perguruan tinggi yang diakui secara nasional dan internasional.

“Paling tidak, UNIDA Gontor terakreditasi di ASEAN,” katanya.

Pimpinan pondok modern Gontor melantik Prof. Dr. Hamdi Fahmi Zarkasyi pada Rabu (23/12).

Acara pelantikan ini dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Rektor UNIDA lama, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, kepada Rektor UNIDA yang baru.

Acara berlangsung di Hall Gedung Terpadu UNIDA. Hadir dalam acara itu Pimpinan PMDG, KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasyi, dan KH Akrim Mariyat. Hadir pula Anggota Badan Wakaf Gontor, dosen, dan mahasiswa UNIDA.

Sidang Badan Wakaf PMDG ke-86 memutuskan sekaligus menetapkan Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi sebagai Rektor UNIDA yang baru menggantikan Prof Amal Fathullah Zarkasyi yang mendapatkan amanat sebagai Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Hal ini sebagaimana dilansir unida.gontor.ac.id.

Selain melantik Rektor, Pimpinan Gontor juga melantik jajaran rektorat yang baru.

Untuk Wakil Rektor I UNIDA bidang Akademik dan Kemahasiswaan diemban oleh Dr Abdul Hafidz Zaid MA; Wakil Rektor II bidang Keuangan diemban oleh Dr Setiawan bin Lahuri MA . Sementara Wakil Rektor III bidang Penelitian dan Kerjasama diemban oleh Dr Khoirul Umam MEc.

Dalam rangka memperingati 100 tahun Gontor, pada tahun 2026 nanti UNIDA berharap semua program sutdi sudah terakreditasi A.

Sementara Pimpinan PMDG, KH Hasan Abdullah Sahal, meminta UNIDA untuk meneguhkan identitas dan jati diri.  “UNIDA Gontor harus punya identitas diri. Kalau tidak, lebih baik tidak usah berdiri saja!” tegas Kiai Hasan.

Secara implisit, Pimpinan Gontor meminta agar UNIDA  tetap memegang teguh prinsip dan nilai pendidikan Gontor serta tidak mudah terombang-ambing arus yang berlawanan dengan Islam. (WST/RS/gontornews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.