Home Berita Nasional Amphuri: 1 November Umrah Dibuka untuk Semua Negara

Amphuri: 1 November Umrah Dibuka untuk Semua Negara

153
0
SHARE
Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan bahwa faktor kesehatan menjadi syarat utama haji tahun ini. (Gambar : Reuters)

Wasathiyyah.com, Jakarta — Penyelenggara haji dan umrah tergabung dalam Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah (Amphuri) mengungkapkan ibadah umrah bakal dibuka lagi pada 1 November 2020. Uji coba sendiri sudah dilakukan pada 4 dan 18 Oktober lalu.

Kegiatan umrah sendiri telah ditutup cukup lama sejak pandemi Corona merebak.

“Insyaallah pada tanggal 1 November nanti umrah akan dibuka untuk semua negara. Saat ini baru tahapan uji coba pada tanggal 4 Oktober yang lalu sebesar 6.000 per hari umrah, dengan 20.000 jamaah salat 5 waktu,” kata Ketua Umum Amphuri Firman M Nur dalam Media Visit Transmedia, Kamis (22/10/2020).

“Kemudian tanggal 18 kemarin sudah meningkat 15.000 umrah kemudian 90.000 salat 5 waktu,” tambahnya.

Dia menambahkan, yang menjadi kabar gembira ialah berdasarkan pengamatannya jumlah tersebut mengalami peningkatan.

“Ini menjadi kabar gembira setelah berapa hari ini rupanya jumlah tersebut ditingkatkan kapasitas tersebut,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya belum mendapat informasi mengenai kuota umrah. Dia bilang, dari informasi yang diterima umrah untuk internasional dibuka 1 November 2020.

“Jadi sebagaimana disampaikan banyak media juga pernyataan Kementerian Haji Saudi Arabia tahap ketiga dibukanya umrah untuk internasional 1 November. Sampai saat ini kita belum mendapatkan persentase berapa tapi sebagai gambaran totalnya 20.000 saja per hari. Cuma Indonesia dapat berapa kami belum ada,” paparnya. (WST/YN/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.