Home Berita Nasional TGB: Teror Terhadap Rumah Ibadah Kekejian Luar Biasa

TGB: Teror Terhadap Rumah Ibadah Kekejian Luar Biasa

357
0
SHARE
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Wasathiyyah.com, Jakarta — Ledakan bom yang mengguncang Sri Lanka pada Minggu (21/4/2019) membuat publik dunia terkejut. Tindakan tersebut mendapat kecaman dari Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Mesir cabang Indonesia.

Ketua OIAA Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan, peledakan tiga gereja di Sri Lanka saat ibadah Paskah yang menyebabkan ratusan korban meninggal mengingatkan pada pembantaian jamaah masjid di Selandia Baru bulan lalu.

“Teror terhadap rumah ibadah dan jamaah yang sedang beribadah adalah kekejian luar biasa,” tulis TGB dalam akun media sosial facebook, Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi yang dikutip wasathiyyah.com, Senin (22/4/2019).

TGB menyampaikan belasungkawa atas tragedi memilukan tersebut.

“Duka cita, belasungkawa dan doa kita untuk para korban. #prayforsrilanka,” ucapnya.

Diketahui, laporan pihak kepolisian Sri Lanka menyebut jumlah korban tewas yang ditemukan sehari setelah insiden mencapai jumlah setidaknya 290 orang. Sementara itu juru bicara kepolisian mengatakan hingga Senin (22/4/2019) pagi, jumlah korban luka dilaporkan mencapai 500 orang.

Sebanyak delapan ledakan terjadi diduga menargetkan jemaah gereja yang sedang merayakan Paskah dan tamu hotel yang terkenal di kalangan internasional.

Tiga gereja yang menjadi sasaran bom, dua terletak di Colombo dan satu lainnya di Negombo. Sedangkan tiga hotel yang diserang yakni Hotel Kingsbury, Shangri-La, dan Grand Cinnamon yang semuanya berlokasi di Colombo.

Enam ledakan terjadi secara berurutan dan hampir bersamaan, sementara dua ledakan lainnya terjadi beberapa jam setelahnya.
Setidaknya dua ledakan melibatkan pembom bunuh diri, termasuk satu orang pelaku yang sempat mengantre sarapan sebelum meledakkan diri dan menimbulkan kekacauan di hotel Grand Cinnamon. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.