Home Berita Nasional Tiga Alasan TGB Bergabung dengan Partai Golkar

Tiga Alasan TGB Bergabung dengan Partai Golkar

239
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta–Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA., atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengemukakan alasannya bergabung dengan Golkar.

Tentu saja pernyataan pers itu, mengakhiri saling klaim antara Nasdem dan Golkar bahwa TGB bergabung dengan mereka. Sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di MetroTVNews.com (16/12/2018) mengatakan bahwa mantan elite kader Demokrat NTB bergabung dengan NasDem. Namun tidak berapa lama, Korbid Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan TGB diumumkan sebagai kader oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat rapat internal persiapan pemilu di Kantor DPP, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (19/12/2018).

Oleh sebab itu, press release yang dimuat di website Rumah TGB (Tunas Generasi Bangsa) mengakhiri saling klaim.

Ini Pernyataan Pers TGB tersebut:

Assalamu’alaikum Warrahmatullohi Wabarakatuhu,

Bismillahirrahmanirrahim.

Beberapa alasan yang mendasari bergabungnya saya ke Partai Golkar agar publik dan khalayak Partai Golkar mendapatkan gambaran lebih terang atas pilihan politik kepartaian saya.

Pertama, bagi saya membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar.

Kedua, Partai Golkar telah berusaha mentransformasikan dirinya dengan sungguh-sungguh yaitu dengan merawat nilai baik dan meninggalkan hal-hal negatif yang pernah ada. Saya menangkap semangat ishlah itu dan saya ingin menjadi bagian dari institusi yang transformatif itu. Semangat transformasi ini pada hemat saya sangat diperlukan bangsa kita dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat di seluruh bidang.

Ketiga, saya secara pribadi mendukung Presiden Jokowi untuk periode kedua jauh sebelum kontestasi dimulai. Dukungan ini saya harapkan bergulir secara kelembagaan melalui Partai Golkar yang, dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia.

Mohon doa, InsyaAlloh, amanah sebagai Korbid Keumatan dan Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar akan saya tunaikan sebaik-baiknya dalam semangat kebersamaan dan kekaryaan.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullohi Wabarakatuhu.

DR. TGH. M. Zainul Majdi

Korbid Keumatan DPP Partai Golkar & Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Golkar. (WST/YNF/RumahTGB)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.