Home Berita Nasional Satgas Covid 19 Persis Salurkan Donasi untuk Guru Ngaji

Satgas Covid 19 Persis Salurkan Donasi untuk Guru Ngaji

177
0
SHARE
Satgas Covid 19 provinsi Banten bagikan 201 paket sembako. (Foto:persisorid)

Wasathiyyah.com, Jakarta – Sebagai upaya mengatasi penyebaran virus Corona baru (Covid 19), Pesatuan Islam (Persis) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid 19. Salah satu tugasnya adalah menghimpun donasi dan menyalurkannya kepada masyarakat terdampak secara ekonomi diantaranya para guru ngaji.

Wakil Ketua Umum PP Persis, KH. Jeje Zaenuddin kepada Republika mengungkapkan, “Sebagai ormas dakwah, tentu sudah sama-sama mafhum bahwa di antara kalangan masyarakat yang terdampak oleh PSBB karena pandemi Covid 19 adalah para asatidz dan guru ngaji privat serta guru ngaji di masjid.”

Tak hanya menghimpun donasi dan menyalurkannya kepada masyarakat terdampak, Satgas Covid 19 juga menghimpun donasi untuk keperluan obat-obatan hingga APD bagi para tenaga medis.

Persis menghimbau kepada masyarkat untuk terus bergotong-royong saling membantu dan berharap gerakan donasi ini terus berjalan mengingat pandemi ini belum bisa diprediksi kapan berakhir. Agar semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu dari dampak ekonominya.

“Insya Allah dengan semangat gotong royong, tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan dengan segala kemampuan yang ada, sehingga terwujud pesan Rasulullah bahwa kita ini adalah laksana satu tubuh. Insya Allah Kita akan mampu menghadapi ujian ini dengan berhasil,” Ungkap KH. Jeje. (WST/RS/republika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.