Home Berita Nasional ‘Guru Mengaji dari Kampung’, Buku Tentang UAS Terbit Hari Ini

‘Guru Mengaji dari Kampung’, Buku Tentang UAS Terbit Hari Ini

274
0
SHARE
Buku karya Hendriyanto, seorang penulis dari Batam, yang mengumpulkan 43 tulisan para tokoh nasional. Mereka memberikan kesan dan pesan tentang Ustaz Abdul Somad (UAS). Salah satu tokoh yang menulis di sini ialah pemimpin redaksi Harian Republika, Irfan Junaidi. (Foto : republika)

Wasathiyyah.com, Jakarta – Sebuah buku berjudul “Guru Mengaji dari Kampung’ hasil suntingan Hendriyanto, penulis asal Batam, Kepulauan Riau, resmi terbit pada hari ini Senin (18/05).

Buku ini merupakan antologi tulisan tentang pesan dan kesan 56 orang penulis mengenai sosok Ustadz Abdul Somad (UAS). Selain itu, terdapat pula bagian dalam buku ini yang merangkum perjalanan hidup UAS termasuk riwayat pendidikan dan kiprah dakwahnya.

“Sebenarnya, penulisnya ada 56 orang. Hanya saja, ada tiga judul tulisan yang merupakan gabungan dari beberapa penulis,” ujar Hendriyanto kepada Republika.

Yang istimewa, ungkap Hendriyanto, buku ini terbit bertepatan dengan hari lahir UAS. Dan, buku ini memang diperuntukkan sebagai hadiah dari Majelis Syuro Sahabat UAS, dan rencananya akan diterbitkan oleh UAS Press Indonesia.

“Buku ini diberi pengantar oleh Tuan Guru Syekh Dr Zikmal Fuad. Beliau mursyid Thoriqoh Nasqsabandiyah Besilam, Langkat,” kata dia.

Dihubungi secara terpisah, UAS berterimakasih dan mengapresiasi terbitnya buku ini. Karena ini menjadi tanda bahwa semangat literasi masih menyala di tengah masyarakat kita.

“Kita kenal Imam Hanafi, Imam Malik, Imam Syafii, Imam Nawawi, dan lain-lain itu bukan karena istana mereka, harta mereka, atau anak cucu mereka, melainkan karena buku-buku mereka. Maka, menulislah, tinggalkanlah legacy sebelum mati. Menulislah, supaya orang di masa akan datang tahu, bahwa engkau pernah hidup di masa lalu,” tutur UAS. (WST/RS/republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.