Home Berita Nasional Diserahkan JK, TGB Terima Penghargaan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Diserahkan JK, TGB Terima Penghargaan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha

249
0
SHARE
Wapres JK Memberikan Anugerah Satyalancana Karyabakti Prajanugraha Kepada Tuan Guru Bajang

Wasathiyyah.com, Jakarta — Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menerima penghargaan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Penganugerahan tersebut diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Balai Sidang JCC, Jakarta Pusat.

“Saya ingin menyampaikan, ucapan selamat dan penghargaan apresisi kepada saudara bupati, wali kota dan gubernur yang pada pagi hari ini mendapat penghargaan Sapkarya nugraha dan satia lencana karya bakti praja nugraha,” kata JK saat memberikan penghargaan, Rabu (17/7/2019) dikutip dari laman merdeka.com.

JK menjelaskan hal tersebut didapat dengan cara yang tidak mudah. Kerja keras, serta mengikuti sistem, aturan yang ada. Sebab itu penghargaan tersebut adalah upaya untuk mengurus daerah yang lebih baik. Apalagi kata dia penghargaan tersebut sangat penting saat Pilkada nanti. Terkecuali TGB yang tidak perlu penghargaan tersebut untuk pilkada tapi untuk kepentingan lain.

“Apalagi yang mau Pilkada pasti penting itu kan. Pasti penting, kalau Tuan Guru cukup enggak perlu lagi Pilkada tinggal yang lainnya,” ungkap JK.

Sebab itu, penghargaan tersebut adalah apresiasi untuk daerah. Dia mencontohkan seperti Bupati Bayuwangi yang memiliki banyak penghargaan.

“Karena itulah, penghargaan itulah bentuk apresiasi banyak daerah tentu lemarinya sudah penuh dengan segala macam penghargaan seperti Bupati Bayuwangi, pasti banyak penghargaan,” lanjut JK.

Tidak hanya TGB, Bupati Bintan Kepri, Apri Sujadi, Bupati Kabupaten Prov Gorontalo Syarif Muinga, Wali Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Firdaus ST, Wali Kota Cimahi Prov Jawa Barat Ajay Priatna. Kemudian Mantra Wali Kota Denpasar, Bali, Ida Bagus Rai Darma Wijaya, dan Sugeng Isbianto, Wali Kota Madiun Jawa Timur.

Kemudian Kehormatan Samkaryanugraha Parasamya Purnakaryanugraha yaitu ada lima Pemerintah Kabupaten. Yaitu Pemkab Karanganyar Prov Jateng, Banyuwangi Jawa Timur,Pemkab Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Pemkot Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemkot Gorontalo, Provinsi Gorontalo. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.