Home Berita Nasional Persis akan Gelar Muktamar ke 16 di Bandung, Bawa Spirit Merawat NKRI

Persis akan Gelar Muktamar ke 16 di Bandung, Bawa Spirit Merawat NKRI

78
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bandung – PP Persatuan Islam (Persis) akan menyelenggarakan Muktamar ke 16 di Soreang, Kabupaten Bandung. Sekretaris PP Persis periode sebelumnya Dr. H. Irfan Safrudin mengatakan mukhtamar akan digelar pada 23-26 Oktober 2020.

“Kami akan mengundang dua ribu peserta untuk hadir dalam muktamar ke 16 yang bertempat di pusat dakwah Persis, untuk lokasi acara hingga kini masih dalam pembahasan,” jelas dia ketika dihubungi, Ahad (16/2).

Muktamar yang berlangsung lima tahun sekali ini mengangkat tema Transformasi Gerakan Dakwah Persis untuk Mewujudkan Islam Rahmatan lil Alaamin dalam Bingkai NKRI. Irfan mengatakan alasan diangkatnya tema tersebut adalah bahwa Persis sampai kapan pun akan terus merawat NKRI dengan gerakan dakwahnya sesuai ajaran Islam yang penuh kasih sayang.

Peserta yang akan hadir nantinya merupakan seluruh perwakilan pimpinan cabang, daerah baik pengurus Persis, Persistri maupun Pemuda Persis. Nantinya selain muktamar Persis juga akan berlangsung dua muktamar lain yakni Persistri dan Pemuda Persis.

Dalam Muktamar Nasional Persis ada empat hal yang akan dibahas. Pertama membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.  Kedua, Rekomendasi atas isu-isu atau permasalahan yang terjadi di dalam maupun di luar organisasi baik di dalam dan luar negeri. Ketiga, muktamar ini juga membahas program kerja Persis selama lima tahun kedepan.

“Terakhir kami akan memilih Ketua Umum dan kepengurusan yang baru untuk lima tahun mendatang, berbeda dengan organisasi lain, kepengurusan Persis nantinya diajukan oleh peserta Muktamar bukan mengajukan diri sendiri,” ujar dia. (WST/RS/Republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.