Home Berita Nasional Wakil dan Mantan Rektor al-Azhar Mesir Berkunjung ke Ponpes Darunnajah Jakarta

Wakil dan Mantan Rektor al-Azhar Mesir Berkunjung ke Ponpes Darunnajah Jakarta

652
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta–Wakil Rektor Universitas al-Azhar, Prof. Dr. Ashrof Atiyah Ali al-Badwih dan Mantan Rektor Universitas al-Azhar, Prof. Dr. Ibrahim Sholah al-Hudhud bersilaturahim ke Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, hari ini, Sabtu (15/12/2018). Kunjungan dua ulama universitas Islam tertua di dunia ini, disambut gembira oleh keluarga besar Darunnajah meskipun mereka sedang ujian semester.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ibrahim Sholah al-Hudhud menceritakan keberhasilan Universitas al-Azhar dalam mengelola aset umat berupa tanah wakaf dan para penuntut ilmu dari berbagai penjuru dunia, diantaranya dari Indonesia.

“Universitas al-Azhar Kairo telah berdiri lebih dari seribu tahun. Sampai saat ini, alhamdulillah masih eksis dan mampu bersaing dengan universitas lainnya di dunia. Kami berusaha mengelola tanah waqaf dan para penuntut ilmu sebaik mungkin. Dari Indonesia yang yang belajar di Universitas al-Azhar ada sekitar empat ribu. Ini jumlah sangat banyak. Saya berharap tahun-tahun berikutnya terus bertambah sehingga dapat mempengaruhi pendidikan dan pengajaran di Indonesia.” Ujar Mantan Rektor asal Kampung Thahlah, Banha, Qalyubiyyah, Mesir itu.

Di hadapan para santriwan dan santriwati beserta para pengajar Ponpes Darunnajah, Guru Besar Balaghah dan Kritik Sastra di Universitas al-Azhar tersebut mengharapkan Ponpes Darunnajah juga terus berkembang seperti Universitas al-Azhar di Mesir.

“Saya berharap, ma’had Darunnajah ini, terus maju dan berkembang.” Pungkas murid Prof. Dr. Muhammad Abu Musa itu. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.